Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tertangkap Basah Curi Motor, Dua Remaja di Bintan Nyaris Diamuk Warga

Dua Remaja di Bintan Gunung Kijang Tertangkap Basah Curi Motor dan diamankan Warga.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Dua remaja di desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang kabupaten Bintan S (17) dan Ah (16), nyaris jadi diamuk warga, karena kesal atas aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang dilakukan tertangkap basah.

Salah seorang warga Desa Malang Rapat Sukur mengatakan, aksi pencurian kendaraan bermotor di desanya itu sudah sering terjadi, hingga membuat warga jengkel dan kesal dan melakukan pengintaian, untuk menangkap pelaku.

Akhirnya lanjut Sukur, pada Selasa (11/8/2020) malam, warga melakukan pengintaian. Dan sekitar pukul 22.00 WIB berhasil menangkap basah ke dua pelaku saat sedang melakukan aksinya. Saat itu juga ke dua pelaku ditangkap warga.

“Warga sudah resah dengan aksi curanmor di desa ini. Makanya warga sepakat untuk melakukan pengintaian dan menjebak pelaku,”ujar Sukur Rabu (12/8/2020).

Baca Juga

Dari penangkapan itu lanjut Sukur, ke dua remaja itu nyaris jadi bulanan warga karena sangat kesal dan emosi.

Namun dikarenakan pelakunya masih tergolong dibawah umur, maka warga sepakat menyerahkanya ke Mapolsek Gunung Kijang.

“Kalau pelaku curanmor itu dewasa mungkin sudah dihajar. Tapi karen masih anak-anak jadi warga menahan emosi saja dan langsung serahkan ke polisi saja,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang Parlaguran Silalahi membenarkan dengan adanya penangkapan terhadap dua pelaku curanmor.

“Iya ada dua orang maling motor ditangkap warga Desa Malang Rapat,”katanya.

Dua pelaku yang masih dibawah umur itu sudah diamankan di mapolsek. Berikut juga dengan barang buktinya berupa 2 unit motor. Kini pihaknya sedang melakukan pengembangan lebih lanjut guna membongkar jaringan curanmor tersebut.

“Satu diantara pelaku masih dibawah umur. Namun kasus ini tetap berlanjut dan sedang diselidiki untuk mencari tau jaringannya,”ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...