Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

DPRD Desak Syahrul dan Rahma Realisasikan Janji Seragam Gratis

DPRD kota Tanjungpiang desak Wali kota dan wakil wali kota Tanjungpinang Realisasikan Janji Seragam Gratis sekolah SD dan SMP 2019 (Presmed)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang mendesak pemerintah kota Tanjungpinang segera merealisasikan janji wali kota dan wakil wali kota tentang pakaian seragam sekolah gratis bagi siswa SD dan SMP 2019 di kota Tanjungpinang.

Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga mengatakan, seharusnya dengan alokasi angaran dan ditetapakanya peraturan Wali kota (Perwako) dan surat keputusan wali kota, Dinas pendidikan bekerja sama dengan sekolah segera dapat mengimplementasikan pengadaan baju dinas Gratis bagai ssiswa SD dan SMP di kota Tanjungpinang itu.
“Kami sudah sampaiakan, dan alokasi anggaranya sudah tersedia. Harusnya sudah jadi dan siswa didik baru baik SD maupun SMP menggunakan seragam gratis baru,”ujar Ade Angga, Selasa (20/8/2019).

Lebih lanjut, Ade menyebutkan, dalam pelaksanaanya, harusnya pemerintah segera mendata jumlah tukang jahit di Tanjungpinang, yang dapat menjahit seragam dan mengerjakan seragam baru siswa SD dan SMP tersebut, hingga perputaran dana APBD sebesar Rp 6,7 miliar untuk pengadaan seragam baru siswa dapat dikerjakan penjahit di kota Tanjungpinang.

Program Pengadaan baju dinas sekolah gratis ini, lanjut Ade, perlu diawasi semua pihak, hingga pihak dinas pendidikan dan sekolah dapat akan berhati-hati karena hingga saat ini tidak ada petunjuk teknis yang detail mengenai jenis dan bahan material baju dinas yang mengatur.

“Kami berharap pengadan seragam gratis ini segera di kerjakan, kalau bisa awal bulan September sudah selasai,”tegasnya.(Presmed6)

Comments
Loading...