Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Positif COVID-19 Membludak, 100 Orang Pegawai dan Keluarga Dinas PUPR Tanjungpinang Uji Swab

Juru bicara Gugus tugas COVID-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan kota Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Sebanyak 100 orang pegawai dan keluarga kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tanjungpinang di ambil Swab di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RS RAT) untuk di uji Polymerase Chain Reaction (PCR) laboratorium, Kamis (13/8/2820).

Juru bicara Gugus tugas Penanganan COVID-19 Tanjungpinang Rustam mengatakan, uji Swab 100 orang Pegawai dan Keluarga Dinas PUPR kota Tanjungpinang itu dilakukan dari lanjutan hasil trecing kontak erat 8 orang ASN dan keluarga dinas PUPR kota Tanjungpinang yang dinyatakan positif COVID-19.

“Ke 100 orang yang di ambil Swab ini, tidak hanya pegawai dan honorer tetapi ada 10 orang keluarga yang telah dinyatakan positif Covid-19,”ujarnya.

Rustam juga menyebutkan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di sejumlah klaster perkantoran, saat ini telah di lakukan sistem kerja dari rumah (Word From Home) masing – masing.

“Untuk sebagian karyawan dan termasuk yang telah positif,  itu mereka bekerja dari rumah dan untuk  mengurangi kumpul-kumpul,” jelasnya.

Pemerintah kota Tanjungpinang lanjut Rustam, juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti  aturan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Seperti menggunakan masker cuci, tangan,  kurangi semaksimal mungkin pertemuan pertemuan.

“Kegiatan diluar yang tidak perlu itu juga di minimal kan,”pungkasnya.

Sebelumnya, positif COVID-19 di Tanjungpinang kembali membludak,  Sebanyak 20 warga dinyatakan Positif COVID-19 pada Rabu (12/8/2020). Dengan penambahan ini total kasus positif COVID-19 di Tanjungpinang saat ini mencapai 120 orang.

Dari 20 kasus baru positif ini 8 orang merupakan penularan dari  keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tanjungpinang.

Penulis:Roland

Comments
Loading...