Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tiga Anak Pasien COVID-19 Kluster Garuda di Bintan Dinyatakan Sembuh

Kepala dinas Kesehatan Bintan dr Gama AF Isnaeni.

PRESMEDIA.ID,Bintan-Tiga anak dibawah umur pasien positif COVID-19 dari kluster pesawat Garuda di Bintan, dinyatakan sembuh berdasarkan uji Swab dengan hasil negatif.

Juru bicara gugus tugas penanganan COVID-19 Bintan dr.Gamma AF isnaini mengatakan, ke 3 pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu adalah pasien kasus ke 11, 12, dan 13.

“Ke tiga orang yang sembuh itu merupakan anak-anak dari Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), dengan inisial Ra (2) Ras (5) dan Rd (6),”ujar Gamma Kamis (13/8/2020).

Ketiga anak itu lanjut dia, sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 pada 30 Juli kemarin. Lalu Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan menjemput mereka di Jalan Barek Motor, Kelurahan Kijang Kota dan selanjutnya mereka menaiki ambulan menuju Rumah Singgah RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri Batu 8 Kota Tanjungpinang.

Dari hasil penyelidikan epidemiologi, ketiga anak-anak itu ternyata terpapar COVID-19 dari pasien positif COVID-19 kasus ke 9 yaitu Rw. Sedangkan Rw terpapar dari warga Tanjungpinang saat menumpangi maskapai Garuda Airlines.

“Jadi ketiga anak itu merupakan klaster Garuda, sebab terpapar dari pasien kasus ke 9 yang merupakan salah satu penumpang pesawat Garuda,”jelasnya.

Pasien anak Rr merupakan anak kandung dari pasien Rw. Sedangkan Ras dan Ra merupakan keponakann Rw.

“Kini ketiganya sudah sembuh dan diizinkan untuk pulang ke rumahnya di Kijang Kota. Sedangkan RW yang memaparkan virus tersebut masih menjalani isolasi di Rumah Singgah RSUP RAT Kepri,”kata Gamma.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...