Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Selodang Cafe Tanjungpinang Resmi Buka, Sediakan Menu Khas Melayu

Sekda Provinsi Kepri, H. T. S. Arif Fadillah saat meresmikan Pembukaan Selodang Cafe km 8 Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Sediakan kuliner lezat khas Melayu dengan suasana bernuansa kearifan lokal, Selodang Cafe di Km 8 Jalan Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang resmi dibuka, Kamis (13/8/2020).

Pembukaan Cafe yang kaya dengan nuansa kearifan lokal Melayu ini, diresmikan Sekretrais daerah Kepri, H.TS.Arif Fadillah yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan plakat.

Sekda kepri TS Arif Fadillah mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Kepri memberikan apresiasi atas diresmikannya Selodang Cafe sebagai salah satu bentuk bergeraknya dunia usaha.

“Di tengah pandemi saat ini, kita mengharapkan dunia usaha, investasi dan lainnya yang berkaitan dengan menggerakan roda perekonomian dapat tetap bergerak,”kata Arif.

Wisata kuliner kata Arif, yang menjadi fokus dan srategis karna Kepri kaya akan kuliner khas sehingga dapat menjadi salah satu upaya untuk semakin mengenalkan Kepri di berbagai bidang.

“Mengangkat kearifan lokal menjadi strategis, apalagi jika ada orang luar datang sehingga bisa semakin mengenalkan kekhasan daerah,” lanjutnya.

Selain itu, yang paling utama dalam masa pandemi Covid-19 ini tak lupa Arif berpesan kepada penggiat usaha agar selalu mengedepankan protokol kesehatan.

“Satu sisi kita fokus untuk kesehatan masyarakat dan di sisi lain ekonomi juga harus bergerak, untuk itu jangan lupa protokol kesehatan dalam menjalankan roda ekonomi,”pesan Arif.

Sementara itu, pemilik Selodang Cafe Endi Maulidi mengatakan, bahwa fokus usaha kuliner yang digagasnya adalah menyajikan makanan-makanan khas melayu.

“Menu utama kita mengedepankan makanan khas Melayu disamping juga makanan khas nusantara lainnya,” kata Endi.

Selain itu, menurut Endi mengembangkan usaha kuliner ini diharapkannya dapat meningkatkan motivasi dan menggerakkan roda ekonomi dengan mengedepankan kearifan lokal.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...