Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

HUT-RI di Tengah Pandemi COVID-19, Bupati Bintan Keluarkan SE Tiadakan Acara Hiburan

Bupati Bintan Apri Sujadi.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Bupati Bintan Apri Sujadi meminta agar kegiatan hiburan pada perayaan HUT-RI ke 75 pada 17 Agustus 2020 dilingkungan masyarakat Bintan ditunda dalam jangka waktu yang belum ditentukan.

Hal itu dilakukan dalam menyikapi perkembangan COVID-19 dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bintan.

“Untuk kegiatan hiburan perayaan kemerdekaan kita sarankan ditunda dulu. Karena pasti mengundang kerumunan massa, Hal ini untuk menyikapi perkembangan grafik COVID-19 yang saat ini masih tinggi di Bintan,”ujar Apri Kamis (13/8/2020).

Apri juga meminta agar perangkat pemerintah segera menyiapkan Surat Edaran (SE) dan sosialisasi terkait himbauan penundaan hiburan pada perayaan Agustusan tersebut ke setiap kecamatan dan desa.

“Jadi pihak kecamatan, kelurahan atau desa diharapakan langsung mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai penundaan kegiatan hiburan atau lomba-lomba sempena 17 Agustusan yang mengundang kerumunan massa,”jelasnya.

Selain itu lanjut Apri, pihaknya juga menghimbau agar seluruh perangkat RT/RW, Lurah, Kades hingga jajaran Kecamatan untuk dapat lebih memperhatikan kebersihan lingkungan di wilayahnya, dengan melaksanakan Gotong Royong.

Hal ini lanjut Apri menjadi penting, sebagai cara yang dilakukan dalam menyambut dan melaksanakan peringatan hari kemerdekaan di tengah wabah COVID-19 dan juga agar lingkungan sekitar tetap bersih.

“Tentunya pelaksanaan kegiatan bersih-bersih juga harus dengan aturan protokol kesehatan. Seluruh perkantoran hingga perumahan masyarakat juga kita himbau mengibarkan bendera merah putih,”katanya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...