Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Peringatan HUT-RI ke-75, Pemkab Karimun Gelar 4 Kegiatan

Bupati Karimun Aunur Rofiq saat menjadi Pembina Upacara pada perayaan HUT RI ke 56 tahun 2019 di Kabupaten Karimun.

PRESMEDIA.ID,Karimun- Peringatan HUT-RI ke-75 di kabupaten Karimun akan dilaksanakan dengan 4 kegiatan. Ke Empat kegiatan itu, meliput upacara Detik-detik Proklamasi, Tabur Bunga, Renungan Suci dan pemberian Remisi pada warga binaan di Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun.

Wakil Bupati Karimun Anuwar Hasyim mengatakan, upacara pengibaran bendera pada 17 Agustus 2020 tahun ini akan tetap dilakukan tetapi berbeda dengan tahun sebelumnya karena dalam kondisi pandemi COVID-19.

Jika pada tahun sebelumnya pengibaran bendera akan dilaksanakan oleh pasukan Paskibraka yang telah dibentuk, Tahun ini Pemerintah Kabupaten Karimun tidak melakukan rekrutmen calon paskibraka dari sejumlah sekolah di Karimun.

Untuk pengibaran bendera lanjut Anuwar, akan dilakukan oleh tiga orang Purna Paskibraka yang sudah dipilih.

“Hal itu sesuai dengan petunjuk dari Pemerintah Pusat, bahwa tahun ini pasukan pengibar bendera dilakukan hanya 3 orang saja,”ujar Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Jumat (14/8/2020).

Dengan ditugaskan-nya Purna Paskibraka, Anwar mengharapkan, para pelajar yang sebelumnya mempunyai niat untuk menjadi paskibraka tahun ini agar tetap semangat, untuk mengikuti seleksi di tahun selanjutnya.

Anwar menjelaskan, bahwa tidak digelarnya seleksi untuk calon Paskibraka di Kabupaten Karimun tahun ini, bukan lah kesengajakondisian dari pemerintan, melainkan yang saat ini tidak memungkinkan.

Penulis:Puteri/Redaksi 

Comments
Loading...