Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

11 Pasien Positif COVID-19 di Bintan Sembuh, Dirawat Tinggal 12 Orang 

Kepala dinas Kesehatan Bintan dr.Gamma AF Isnaini

PRESMEDIA.ID,Bintan- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bintan menyatakan, 11 dari 24 orang kasus positif COVID-19 di Bintan dinyatakan sembuh.

Juru Bicara gugus tugas COVID-19 Bintan Gamma AF Isnaini menjelaskan, Dengan kesembuhan 11 pasien positif COVID-19 itu, Saat ini jumlah pasien positif COVID-19 di Bintan, tinggal 12 orang yang menjalani perawatan dan Isolasi.

“Ke 12 orang ini dirawat dan diisolasi. Lalu 1 orang meninggal dunia yaitu ABK KM Bukit Raya asal PUP Sektor V Blok N 10 Nomor 1 RT 005/RW 025 Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kota Bekasi, Provini Jawa Barat (Jabar) pada 20 April lalu,”ujarnya.

Ke 11 pasien yang sembuh lanjut Gamma, setelah dirawat dan diisolasi di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri di Kota Tanjungpinang, serta hasil Uji Swabnya dinyatakan Negatif.

Baca Juga

“Pasien yang sembuh baru-baru ini ada 4 orang. Yaitu Supirnya Bupati Bintan, In (24)  dan 3 anak-anak dari Klaster Garuda yaitu RAS (2), RA (5) dan RR (6),” ujar Gama, Jumat (14/8/2020).

Untuk 12 orang yang masih positif covid-19 atau belum sembuh masih menjalani pengobatan, diantaranya, 3 orang diantaranya dalam perawatan di RSUP RAT Kepri dan 9 orang masih diisolasi di Rumah Singgah RSUP RAT Kepri.

“Kalau warga yang masuk suspek Covid-19 berjumlah 15 orang,”jelasnya.

Sedangkan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 berinisial Sap (27) yang sempat dikabarkan berasal dari Kabupaten Bintan itu tidak benar. Sebab perempuan yang dinyatakan positif dua hari lalu itu merupakan warga dari Kota Tanjungpinang.

“Ada kesalahan update data dari Kepri. SAp itu bukan pasien dari Bintan tetapi Tanjungpinang. Dan sampai saat ini pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tetap berjumlah 24 orang,”katanya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...