Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

BPBD Tanjungpinang Minta Tambahan Dana BTT Rp.150 juta

Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Deddy S.Yusja saat menyerahkan Bantuan Masker.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota  Tanjungpinang, meminta tambahan dana opersional Rp.150 juta dari Belanja Tidak Terduga penanganan COVID-19 kota Tanjungpinang.

Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Deddy S.Yusja mengatakan, alasan permintaan penambahan dana operasional dari BTT penanganan COVID-19 itu, akibat adanya penambahan jumlah kasus positif COVID-19 saat ini di Tanjungpinang.

“Kami minta tambahan dana Rp.150 juta karena jumlah kasus positif COVID-19 di Tanjungpinang saat ini meningkat dan sudah mencapai 130 orang,”kata Deddy, Jumaat (14/8/2020).

Sebelumnya, lanjut Dia, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) tanggap darurat yang dikeluarkan Plt.Wali kota pada bulan Maret 2020 dan berlaku sampai 29 Mei 2020, sebagian dari alokasi anggaran operasional BPBD kota Tanjungpinang telah dikembalikan seluruhnya ke kas daerah Pemko Tanjungpinang, karena pada saat itu, kasus Pistif COVID-19 di Tanjungpinang tidak terlalu banyak.

“Tapi karena saat ini kembali membludak, BPBD sebagai bagian dari gugus Tugas COVID-19 kembali mengajukan alokasi anggaran untuk kebutuhan pelaksanaan penanganan percepatan Covid-19 di Tanjungpinang,”sebutnya.

Selain itu lanjut Deddy, pada penyusunan anggaran khusus APBD, terdapat sejumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dilakukan karantina.

“Sebanyak 7 orang wanita dan laki-laki yang merupakan OTG COVID-19, saat ini di Karantina di gedung PKK dan mes Pemda, hingga perlu persiapan makanan dan kebutuhan lainya,”ujar Deddy.

Untuk pembiayaan sejumlah OTG itu lanjut Dia, BPBD Tanjungpinang hingga saat ini masih menunggu lebih lanjut alokasi anggaran dananya kapan dicairkan.

Penulis:Roland

Comments
Loading...