Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Empat Pesawat Tempur TNI-AU Latihan Terbang di Langit Tanjungpinang

Empat pesawat tempur TNI-AU Hawk 100/200 dari Skadron Udara I Lanud Supadio Pontianak latihan terbang di Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Jumat (14/8/2020).

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Lakukan misi terbang jelajah rute dalam latihan penerbangan, Empat pesawat tempur TNI Angkatan Udara berjenis Hawk 100/200 dari Skuadron Udara I Lanud Supadio Pontianak tiba di Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Jumat (14/8/2020).

Ke empat pesawat tempur TNI-AU itu melakukan latihan misi terbang dari Pontianak-Pekanbaru- Tanjungpinang dan kembali lagi ke Pontianak.

Komandan Skadron 1 Wing 4 Lanud Supadio Letkol Pnb M.Amry Taufanny mengatakan, latihan tersebut digelar untuk menyiapkan dan mengoperasikan pesawat tempur taktis, baik untuk operasi lawan udara ofensif, operasi pertahanan udara, dan operasi dukungan udara sesuai dengan tugas pokok.

Fungsinya untuk meningkatkan kemampuan operasional serta meningkatkan dan menambah pengalaman terbang bagi penerbang tempur dalam melaksanakan terbang navigasi jarak jauh dari satu tempat ke tempat lain.

“Ini latihan terbang jelajah di udara di Tanjungpinang, sebelum kembali ke Pontianak,”katanya Sabtu (15/8/2020).

Sementara itu, Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko mengucapkan terima kasih kepada Skadron Udara I yang telah berkenan datang dan memberikan kesempatan kepada Prajurit Lanud RHF untuk mencoba kemampuan Ground Handling.

“Saya mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Komandan Skadron yang telah memberikan kesempatan kepada Lanud Raja Haji Fisabilillah untuk mencoba kemampuan Ground Handriyana,”ucapnya.

Andi berharap, kepada pemerintah daerah untuk bisa menyiapkan lahan untuk keperluan Apron, sehingga apabila terjadi situasi kontijensi di wilayah Kepulauan Riau, siap dengan dukungan apron dan shelter untuk pesawat tempur ke depan.

“Maka kehadiran pesawat tempur tersebut dapat meningkatkan rasa keingintahuan kepada dunia militer, khususnya TNI Angkatan Udara,” pungkasnya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...