Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Terima KKDN SESPIMTI Polri, Isdianto Harapkan Masukan Untuk Kemajuan Kepri

Terima kunjungan peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) SESPIMTI Polri Dikreg Angkatan ke-28 tahun 2019 Plt.Gubernur lakukan dialog.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Terima kunjungan kerja peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) SESPIMTI Polri Dikreg Angkatan ke-28 tahun 2019, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto mengucapkan terimakasih kepada tim KKDN, yang memilih Kepri sebagai tempat untuk melakukan kuliah kerja nyata para Sespimti Polri Dikreg angkatan ke-28 tahun 2019.

Rombongan calon Jenderal yang dipimpin oleh Irjen.Pol. Didid Widjanardi ini diterima Plt.Gubernur Kepri di ruang rapat utama lantai 4 kantor Gubernur, Dompak Tanjungpinang, Selasa,(20/8/2019). Hadir mendampingi Plt. Gubernur dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan Sekdaprov Kepri H. TS Arif Fafillah.

Kepada rombongan, Isdianto mengatakan, provinsi Kepri yang sangat luas, 96 persen wilayahnya merupakan laut dan hanya 4 persen darat. Tentu dengan kondisi itu, banyak kendala yang dihadapi pemerintah dan masyarakat dalam berinteraksi dengan masyarakat di hinterland.

“Dengan adanya KKDN dan bapak-bapak disini, Kami sangat mengharapkan, ada masukan positif bagi kami dalam meningkatakan pelayanan dan pengamanan di Kepri. Dan apa yang ingin bapak-bapak dapatkan bisa tercapai,”ujar Isdianto.

Kepada peserta KKDN, Isdianto juga mengucapkan selamat datang dan selamat belajar dan mempelajari wilayah provinsi Kepri.

Plt.Gubernur Kepri Isdianto menerima cendra mata dari peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) SESPIMTI Polri Dikreg Angkatan ke-28 tahun 2019 di Kantor gubernur Kepri.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak yang turut mendampingi Plt.Gubermur juga mengaku bangga dengan kehahadiran dan dijadikannya Kepri sebagai objek kawasan belajar Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) SESPIMTI Polri Dikreg Angkatan ke-28 tahun 2019 itu.

Dari hasil belajar KKDN Sespimti itu, Jumaha berharap, nantinya wilayah keamanan laut Kepri akan semakin terperhatikan. Hal itu dikatakan Jumaga, mengingat laut Kepri hingga saat ini, masih sering dijadikan wilayah transaksi perdagangan illegal jaringan internasional. Baik illegal fishing, traficking dan peredaran narkoba.

“Plus dan minus daerah Kepulauan yang berada di Garda terdepan NKRI ini sangat Komplek. Dengan adanya KKDN ini nantinya kami harap keamanan laut Kepri semakin kuat sehingga tidak mudah untuk digunakan sebagai jalur kejahatan internasional lagi,” kata Jumaga.

Sementara itu Irjen.Pol Didid Widjanarko mengatakan, KKDN Sespimti Polri Dikreg angkatan ke-28 tahun 2019 berjumlah 62 peserta dengan klasifikasi 50 orang dari Polri dan 12 dari TNI.

“Mereka di didik untuk menjadi pemimpin dimasa mendatang. Dan tentunya seluruh peserta telah melalui seleksi yang ketat. Kami mengucapkan berterimakasih telah disambut dengan baik disini,”ujarnya.

Dari KKDN ini lanjut Didid, para peserta diharapkan, akan dapat mempelajari, kondisi dan situasi dalam menciptakan keamanan dalam negeri serta dapat berkontribusi terhadap terwujudnya keamanan nasional.

“Selama pendidikan, mereka dituntut untuk membuat konsep strategi dan kebijakan. Sekali lagi, terimakasih atas fasilitas yang diberikan,”tagas Didid.(Presmed2)

Comments
Loading...