Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Jenguk Ibu Meninggal di Bintan, Warga Jakarta Dinyatakan Positif COVID-19 di Bintan

Kepala dinas Kesehatan Bintan dr.Gamma AF Isnaini

PRESMEDIA.ID,Bintan- Kasus positif COVID-19 di Bintan kembali bertambah satu orang, Zl (25) warga dari Jakarta yang datang ke Bintan menjenguk ibunya yang meninggal dunia, dinyatakan positif COVID-129 berdasarkan uji Swab PCR dari BTLKPP Batam.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan dr.Gama AF Isnaeni mengatakan, pasien kasus 25 ini merupakan seorang wanita dan dinyatakan positif berdasarkan hasil uji Swab PCR Laboratorium BTLKP Batam.

“Yang bersangkutan warga dari Jakarta yang datang ke desa Teluk Sebong melayat Ibunya yang meninggal,”ujar Gamma Sabtu (15/8/2020).

Sebelum meninggal lanjut Gmma, ibu Zl, inisial Fb sempat ditetapkan sebagai suspek COVID-19. Saat itu tim medis juga mengambil swab tenggorokan almarhum Fb dua kali yaitu Senin (3/8/2020) dan Selasa (4/8/2020).

Namun sebelum hasil swabnya keluar, Fb meninggal dunia sehingga dikebumikan sesuai prosedur penanganan Covid-19.

Ketika itu, Zl datang dari Jakarta ke Bintan untuk melayat ibunya. Seteleh pengebumian hasil swab almarhumah Fb keluar dengan hasil Negatif.

Setelah ibunya meninggal, Zl sempat mengalami sakit dengan gejala sesak napas. Kemudian memeriksakan diri ke puskesmas dan dilakukan pengambilan swab tenggorokan oleh Tim Medis.

“Hasil uji Lab PCR BTKLP Batam dari swab teenggorokan Zl dinyatakan positif COVID-19. Kini pasien telah diisolasi di Rumah Singgah RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri Batu 8 Kota Tanjungpinang,”katanya.

Dengann temuan ini, lanjut Gamma, Zlyang terkonfirmasi positif COVID-19 dipastikan bukan terpapar dari ibunya yang meninggal melainkan dari orang lain kemungkinan dari Jakarta.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...