Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Demokrat Disebut Bergabung, Paslon Isdianto-Suryani Deklarasi Akhir Agustus 2020

Resmi diusung PKS dan Hanura pasangan calon Gubernur dan wakil gubenur Isdianto-Suryani akan Deklarasi pada 27-28 Agustus 2020 mendatang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Resmi diusung Partai PKS dan Hanura, Pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Isdianto-Suryani, akan mendeklarasikan pencalonanya pada akhir Agustus 2020.

Gubernur Provinsi Kepri Isdiantio sebagai calon Incamben mengatakan, rekomendasi pencalonanya sebagai Gubernur berpasangan dengan Suryani sebagai wakil gubernur sat ini telah diterima dari DPP PKS dan Hanura.

“Rekomendasi dari PKS dan Hanura sudah, Rencana kami akan deklarasi pada 27 atau 28 Agustus 2020 ini,”kata Isdianto pada wartawan di Tanjungpinang Sabtu (15/8/2020).

Selain PKS dan Hanura, Isdianto juga mengatakan, Partai Demokrat juga akan bergabung mengusungnya dengan Suryani sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Kepri di Pilkada 2020 ini.

“Tinggal menunggu Demokrat yang juga mau bergabung dan sudah oke, Saat ini tinggal konsilidasi internal dan saya kesana sana (DPP-Demokrat pusat-red) saja,”ujarnya.

Isdianto juga mengatakan, memilih 27 atau 28 Agustus 2020 pelaksanaan Deklarasi dirinya dan Suryani sebagai Calon gubernur dan wakil Gubernur karena proses pendaftaran calon dan tahapan Pilkada lainya di KPU akan segera dimulai.

“Mengenia hari dan tanggal Deklarasi ini tidak ada yang spesial, Tapi karena 4 September 2020 mendatang kan sudah dimulai tahapan pendaftaran di KPU, yang dilanjutkan dengan Tes kesehatan hingga perlu dilakuan secepatnya,”ujarnya.

Mengenai masa cutinya sebagai Gubernur, Isdianto mengatakan akan diajukan setelah mendaftar atau sebelum pelaksanaan kampanye dilaksanakan.

Selanjutnya kata dia, Menteri Dalam Negeri nantinya akan menunjuk Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur sebagai Kepala Daerah sementara di Provinsi Kepri.

Penulis:Redaksi 

Comments
Loading...