Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Positif COVID-19 di Bintan Sabtu 15 Agustus Tambah 3, Dinkes Intensifkan Penelusuran

Foto alat uji cepat Rapid Test Covid-19.

PRESMEDIA.ID,Bintan-Positif COVID-19 di kabupaten Bintan kembali bertambah 3 kasus pada Sabtu (15/8/2020). Dengan Penambahan ini jumlah positif COVID-19 di Bintan menjadi 28 kasus.

Data gugus tugas COVID-19 Kepri yang diterima Media mengatakan, dari 28 jumlah positif COVID-19 di Bintan, sebanyak 20 orang telah dinyatakan sembuh. Sementara 4 kasus saat ini di Rawat di RS dan 3 kasus dilakukan Karantina mandiri dan 1 orang dinyatakan meninggal.

Sementara itu juru bicara gugus tugas Bintan dr.Gamma AF Isnaini mengatakan,Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Bintan terus mengintensifkan tracing atau penelusuran terhadap orang-orang yang berkontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif COVID-19.

Penelusuran lanjut dr.Gama, juga dilakukan pada kasus positif COVID-19 nomor 25 inisial ZI (25) di Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong. Hingga saat ini penyelidikan epidemilogi terhadap orang-orang yang berkontak erat dengan ZI sudah dilakukan pada 4 orang warga.

Sebagai mana dikatakan Gama sebelumnya, ZI ini dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (14/8/2020) lalu. Korban merupakan warga dari Jakarta yang datang ke Bintan untuk melayat ibunya yang meninggal.

Kendati hingga saat ini Zl belum diketahui secara pasti terpapar dari mana. Namun tidak menutup kemungkinan dari luar daerah sebab bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

“Dari hasil tracing ada 4 orang kontak erat dengan ZI. Mereka tak lain adalah pihak keluarganya yaitu Ayah, Abangnya beserta calon istrinya serta anak abangnya,”jelasnya.

Ke 4 orang yang di tracing dari kasus 25 kata Gama, juga telah diambil swab tenggorokannya di Puskesmas Teluk Sebong Sabtu (15/8/2020) dan dikirim ke BTLKPP Batam guna dilakukan penelitian melalui PCR Lab.

“Saat ini ke 4 orang warga itu, juga dianjurkan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari di rumah,”sebutnya.

Penulis:Hasura/Redaksi 

Comments
Loading...