Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Cegah Kebutaan, 16 Ribu Anak di Tanjungpinang Diberi Vitamin

Photo:Ketua PPK kota Tanjungpinang Juariyah Syahrul saat memberi Kapsul Vitamin A pada siswa TK Pembina di Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Cegah kebutaan dan dukung tumbuh kembang anak di kita Tanjungpinang. Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (Dinkes Dalduk KB) membagikan vitamin A kepada 16 ribu anak-anak TK di kota Tanjungpinang, Rabu (21/8/2019).

Pembagian Vitamin pada Anak itu, merupakan kegiatan tahunan dalam rangka Bulan Vitamin A yang diperingati setiap Februari dan Agustus.

Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Juariyah Syahrul mengatakan, pada hari ini bertepatan dengan bulan vitamin A, maka Dinkes Dalduk KB Tanjungpinang bersama PKK membagikan vitamin A kepada anak-anak TK di Tanjungpinang.

“Tujuannya untuk mencegah penyakit kebutaan serta menjaga kekebalan tubuh supaya tahan dari segala penyakit,”ujar Juariyah.

Juariyah menyebutkan di TK Negeri Pembinaan, sebanyak 20 orang anak diberi Vitamin A, dan akan dilanjutkan dengan pemberian Vitamin pada sejumlah TK lainya di Tanjungpinang.

“Melalui kegiatan ini, kita juga berharap orang tua ikut berperan, dan memberi Vitamin A pada anak-anak minimal 2 kali dalam 1 tahun,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (Dinkes Dalduk KB), Rustam mengatakan anak-anak yang diberi vitamin merupakan anak berusia 6 bulan sampai 5 tahun.

“Untuk anak berumur 6-11 bulan diberi kapsul biru, sedangkan 1 sampai 5 tahun diberikan kapsul berwarna merah,” katanya.

Rustam menyebutkan perbedaan kapsul berwarna biru dengan berwarna merah hanya kadar dosisnya saja. Untuk di Tanjungpinang sebanyak 16 ribu anak mendapatkan vitamin A.

“Sampai saat ini tidak ada ditemukan anak yang tidak mengkonsumsi vitamin A ini,” tutupnya.(Presmed6)

Comments
Loading...