Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Gelar Perkara, Sore Ini Polisi Tentutan Status Rasis dan Diskriminasi Bobby Jayanto

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendi Alie

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Tentukan status hukum dugaan rasis dan diskriminasi yang diduga dilakukan Bobby Jayanto, Penyidik Satreskrim Poles Tanjungpinang hari ini gelar perkara Rabu,(21/8/2019.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP.Efendri Ali mengatakan, hingga saat ini, proses hukum penyelidikan dan penyidikan dugaan rasis dan diskriminasi atas nama terlapor Bobby Jayanto masih terus dilakukan, dengan memeriksa sejumkah saksi.

“Proses penyidikanya masih terus dilakukan. Dan sore ini kami gelar perkaranya, untuk menentukan tindak lanjut proses hukum penyidikan,”ujar Ali saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang,† Rabu(21/8/2019).

Disingung apakah dengan adanya pencabutan Laporan atas kasus tersebut oleh Raja Mansur Razak, Efendi Ali mengatakan, tidak ada masalah, karena kasus tersebut sifatnya bukan delik aduan tetapi merupakan pidana murni.

Baca Juga

“Nggak ada masalah tetap diproses dan tidak ada yang mengiterpensi,”ujarnya.

Sebagai mana diketahui, sebumnya ketua DPC Nasdem Tanjungpinang Bobby Jayanto dilaporkan dan diproses Satreskrim Polres Tanjungpinang atas diduga pidato rasis dalam bahasa Tionghoa pada acara sembahyang keselamatan di Pelantar II Tanjungpinang Sabtu (8/6/3019) lalu.

Atas pidato tersebut, Bobby Jayanto dilaporkan sejumlah organisasi Masyarakat dan LSM ke Polres Tanjungpinang. Empat LSM yang melaporkan Bobby Jayanto itu adalah Ormas Gagak Hitam Tanjungpinang dan Bintan, LSM Cindai serta ormas lainya, dengan Laporan Polisi LP-B/82/VI/2019/ KEPRI/SPKT-Res TPI tanggal 11 Juni 2019 itu.(Presmedia)

Comments
Loading...