Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Kab Lingga

Nasdem Usung M.Nizar dan Anak Alias Wello di Pilkada Lingga 2020

Nasdem Usung Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy yang merupakan anak Alias Wello sebagai Calon Bupati dan wakil Bupati di Pilkada Lingga 2020.

PRESMEDIA.ID,Lingga- Partai Nasdem memutuskan mengusung Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lingga tahun 2020.

Muhammad Nizar adalah Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Lingga yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Lingga masa bakti 2016-2021. Sedangkan Neko Wesha Pawelloy adalah anak Bupati Lingga Alias Wello yang juga Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPRD Kabupaten Lingga.

Kepastian nama pasangan Nizar-Neko diusung Partai Nasdem ini diperoleh setelah keduanya melakukan pertemuan secara khusus dengan Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Rudi di Batam, Jumat (14/8/2020).

Sehari sebelumnya, mantan Ketua DPRD Kabupaten Lingga itu juga melakukan pertemuan secara khusus dengan Koordinator Bidang Pemenangan Sumatera II Partai Nasdem, Willy Aditya di kantor DPP Partai Nasdem di Gondangdia Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah, Partai Nasdem sudah merestui kami berdua berpasangan sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga 2020. Insya Allah, kepercayaan ini akan kami jaga sebaik-baiknya,”ungkap Muhammad Nizar, Senin (17/8/2020).

Nizar mengaku optimis, akan mampu membawa kemajuan bagi Kabupaten Lingga yang telah dirintis oleh pendahulunya Alias Wello sebagai Bupati Lingga.
Apalagi, bakal calon Wakil Bupati yang mendampinginya adalah putra sulung Alias Wello yang saat ini maju di Pilkada Bintan.

“Jika diberi amanah memimpin Lingga sebagai orang nomor satu maka empat program prioritas yang menjadi andalan Awe-Nizar pada pemerintahan sebelumnya, yakni pertanian, perikanan, peternakan dan pariwisata, tetap akan dilanjutkan,”katanya.

Berdasarkan Pasal 5 ayat (2) Peraturan KPU Nomor: 1 Tahun 2020 Partai NasDem merupakan salah satu Partai Politik yang memperoleh paling sedikit 20 persen atau 4 kursi dari jumlah 20 kursi di DPRD Kabupaten Lingga.

Partai NasDem sendiri memperoleh 6 kursi di DPRD Kabupaten Lingga. Dengan demikian, Partai NasDem dapat mengusung pasangan calon tanpa berkoalisi dengan partai lain.

“Selain Partai Nasdem, PPP yang memiliki 1 kursi di DPRD Lingga juga sudah menyatakan dukungannya kepada kami,”jelas Nizar.

Dipilihnya nama Neko untuk mendampingi Nizar di Pilkada Lingga, dikabarkan sebagai salah satu strategi Partai Nasdem untuk melakukan regenerasi kader.

Kursi yang ditinggalkan Neko di DPRD Lingga bakal diisi oleh Yanuar sebagai peraih suara terbanyak di bawahnya dari dapil 3, meliputi Singkep, Singkep Barat, Singkep Selatan, Singkep Pesisir dan Posek.

Penulis:Aulia/Redaksi 

Comments
Loading...