Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

HUT-RI ke-75, Pemprov Kepri Gelar Upacara Bendera dengan Protokoler Kesehatan

Upacara HUT-RI ke-75 tahun 2020 tingkat Provinsi Kepri digelar secara terbatas melalui Protokoler Kesehatan di Gedung Daerah kota Tanjungpinang Senin 17 Agustus 2020 (Photo:Istimewa)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Pemerintah provinsi Kepri tetap menggelar upacara bendera peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 secara terbatas dengan protokoler Kesehtan di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang Senin 17 Agustus 2020. 

Meski pelaksanaannya penuh keterbatasan akibat pandemi COVID-19, Namun upacara yang dimulai sekitar pukul 7.30 WIB pagi itu, diikuti sejumlah peserta dan tamu undangan dengan hidmat.

Sejumlah peserta tampak hadir dari perwakilan OPD, FKPD, anggota DPRD Kepri hingga tokoh masyarakat.

Gubernur Kepulauan Riau Isdianto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, menyampaikan, meski pada perayaan HUT RI ke-75 ini Provinsi Kepri masih dilanda pandemi COVID-19. Namun, tidak menyurutkan semangat untuk bersatu membela tanah air bangsa dan Negara.

“Ditengah keterbatasan akibat pandemi COVID-19 ini, kita harus tetap semangat dan bangkit dari keterpurukan,”ungkapnya.

Tak seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan upacara peringatan HUT RI kali ini, dilaksanakan dengan memerhatikan protokol kesehatan. Para peserta yang petugas dan tamu undangan tetap memakai masker sarung tangan dan menjaga jarak satu dengan yang lain.

Bahkan semua yang hadir, sebelum ikut melaksanakan upacara, dilakukan rapid tes untuk mencegah penularan COVID-19.

Untuk pasukan pengibar bendera (paskibra) yang bertugas, juga hanya 5 orang. 3 anggota paskibra bertugas mengibar bendera sementara 2 diantaranya sebagai petugas cadangan.

Setelah melaksanakan upacara, sekitar pukul 9.30 WIB, Gubernur Kepri dan FKPD juga turut mengikuti peringatan detik-detik Proklamasi tingkat nasional melalui media video confrence (vicon) di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Peringatan HUT RI ke-75 tingkat Provinsu Kepri, ditutup dengan pelaksanaan upacara penurunan bendera akan dilaksnaakan sekitar pukul 16.20 sore nanti.

Penulis : Ismail

Comments
Loading...