Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Upacara HUT RI Ke-75 di Tanjungpinang, Rahma Ajak Masyarakat Tingkatkan Penerapkan Protokol Kesehatan

Plt.Wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma saat membacakan pidato gubernur Kepri pada upacara HUT-RI tingkat kota Tanjungpinang di Senggarang Senin (17/8/2020)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Peringatan HUT-RI ke-75 di kota Tanjungpinang tetap dilaksanakan dengan upacara bendera di halaman kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senin (17/8/2020).

Plt.Wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma, bertindak sebagai Inspektur upacara dan dihadiri ketua dan anggota DPRD serta seluru pimpinan FKPD dan ASN kota Tanjungpinang.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan, Peringatan 75 tahun Indonesia Merdeka yang digelar tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya akibat pandemi COVID-19 yang melanda dunia dan Indonesia.

“Namun demikian tidak mengurangi rasa syukur kita sebagai bangsa Indonesia dalam memperingati hari kemerdekaan RI ke-75 tahun ini kendati dengan keterbatasan dan penerapan protokoler Kesehatan,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga membacakan pidato Gubernur Kepri yang dalam amanahnya, mengajak semua elemen masyarakat Kepri untuk bersama-sama bertekad, membangun bangsa dan negara Indonesia, khususnya Tanjungpinang Kepulauan Riau dengan terus bekerja dan bekarya demi wujudkan Indonesia maju serta Kepri yang sejahtera.

Rahma menyampaikan, pemrintah masih bersyukur karena sampai saat ini masih ada beberapa kabupaten kota yang tetap berada pada zona hijau. Selain itu Kepri juga merupakan salah satu provinsi yang tidak menerapkan PSBB dan termasuk yang paling awal menerapkan tatanan kebiasaan baru atau new normal.

“Ini menjadi pekerjaan rumah besar bagi kita untuk terus mempertahankan serta meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat dalam memutus penyebaran Covid-19 di Kepri,”kata Rahma saat membacakan pidato Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto,

Pendemi Covid-19 yang terjadi saat ini, lanjut Rahma, tidak semata-mata menghentikan pembangunan serta agenda-agenda pemerintah lainnya. Meski beberapa kegiatan mengalami penundaan, tetapi proyek-proyek startegis dan prioritas akan terus dilaksanakan.

“Seperti, jalan, jembatan, listrik, sentra kelautan dan perikanan, pelayaran kapal lintas pulau, serta pembukaan jalur penerbangan baru. Hal ini kita lakukan agar pembangunan dan roda perekonomiam terus berjalan,”ucapnya.

Di sisi lain kata Rahma, dalam melanjutkan upaya kemerdekaan, stabilitas dan keamanan Kepri tetap terus terjaga dari berbagai sisi baik sosial, politik dan keamanan.

“Dengan amannya kondisi di daerah tentu berjalannya pembangunan juga dapat terealisasi dengan lancar,”katanya

Dalam waktu dekat ini, juga akan memasuki tahapan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kota. Proses ini akan menghasilkan sebuah ketetapan yang wajib kita hormati bersama sebagai hasil pemilihan masyarakat.

“Untuk itu, masing-masing pihak harus ikut menyukseskan proses demokrasi ini agar berjalan aman, tertib, lanca, jujur, dan adil,”jelasnya.

Pada kesempatan itu, Rahma juga mengapresiasi kinerja seluruh pihak yang ikut berpartisipasi, bahu-membahu dalam penanganan Covid-19.

“Pahlawan kita ini adalah tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan,”ujarnya.

Kepada aparat yang bertugas, pengusaha dan perusahaan yang ikut menyumbang, guru dan tenaga pendidikan yang terus memberikan pembelajaran secara daring, pers dan media yang turut memberikan informasi kepada publik, buruh, relawan, dan masyarakat juga dikatakan turut andil dan bersatu melawan Covid-19.

“Tugas kita bersama adalah terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, kapanpun dan dimanapun agar penyebaran virus ini dapat kita tekan,”pungkasnya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...