Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Kab Lingga

30 Napi di Lapas Klas III Dabo Singkep Dapat Remisi HUT-RI ke-75

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Dabo Singkep Dewanto saat memberi Remisi HUT-RI ke-75 pada 30 Napi diLingga.

PRESMEDIA.ID,Lingga- Sebanyak 30 dari 43 Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Dabo Singkep, menerima remisi umum HUT RI ke-75 Senin (17/8/2020).

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Dabo Singkep Dewanto mengatakan, ke 30 Napi yang menerima Remis Umum pengurangan masa tahanan itu, antara lain 6 Napi dalam kasus Narkoba. 9 Napi kasus Perlindungan Anak, 6 napi kasus Pencurian, 4 Napi kasus Perampokan 2 Napi kasus Pertambangan, dan masing-masing 1 Napi dalam kasus Penggelapan, Asusila dan Penganiayaan.

“Ada 3 Napi yang mendapat remisi sebanyak 5 bulan, sementara yang lainnya mendapat remisi 1 bulan sebanyak 13 orang, 2 bulan sebanyak 7 orang, 3 bulan sebanyak 6 orang, 4 bulan 1 orang,”kata Dewanto

Warga Binaan Permasyarakatan yang mendapat remisi tersebut telah memenuhi syarat serta berbagai pertimbangan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan dan 30 Napi usulan yang mendapat remisi tersebut telah mendapat kan SK Remisi oleh Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

“Untuk saat ini total keseluruhan ada 43 orang narapidana laki-laki yang menghuni Lapas Dabo Singkep

Acara pemberian remisi lanjutnya akan dilaksanakan kepada narapidana setelah upacara Peringatan HUT-RI ke-75 yang dilaksanakan secara virtual dan terbatas sesuai protokol kesehatan.

Penulis:Aulia

Comments
Loading...