Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Sebar Berita Bohong, Pemilik Swalayan Al-Baik Laporkan Dua Akun Facbook ke Polisi

Sebar Berita Bohong, Pemilik Al-Baik dan Kuasa Hukumnya Laporkan Dua Pemilik Akun Facbook ke Polisi.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Pemilik Swalayan Al-Baik Tanjungpinang, melaporkan dua akun media sosial ke Polres Tanjungpinang atas dugaan berita bohong atau Hoaks tentang Swalayan Al-Baik dan barang yang di jual.

Didampingi kuasa hukumnya Muhammad Indra Kelana, pemilik swalayan Al-Baik Zulkamirullah mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Polres Tanjungpinang, Selasa (18/8/2020).

Kuasa Hukum Al-Baik, Muhammad Indra Kelana mengataka, Pelaporan dua akun media sosial facebook itu,dilakukan atas kabar dan unggahan bohong yang disebar oleh akun inisial A dan D yang menyebut Al-Baik terancam kolaps, serta pengiriman gambar swalayan itu dengan menyebut menjual barang-barang kadarluasa (ekspayed) dan selundupan.

Selain itu lanjut Indra, dalam postingan akun face book tersebut, Swalayan Al-Baik juga dikaitkan-kaitkan dengan unsur sara dan propaganda, satu nya tautan yang berbunyi Khilafa.

“Atas dasar itu, Klien kami melaporkan dua akun facebook tersebut ke Polisi atas dugaan Beriota Bohong dan issu Sara,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Pemilik Al-Baik M.Zulkamirullah dan kuasa hukumnya, juga mengatakan, berita hoak yang menyatakan keuangan swalayan itu terancam kolaps adalah bohong dan tidak benar.

“Sampai saat ini bisnis swalayan Klien kami kondisinya sehat dan wajar. Hanya terjadi penututan dana saat audit keuangan internal karena ada masalah penghilangan sejumlah data dan sejumlah nilai keuangan,”ujarnya.

Terkait permasalahan itu lanjutnya, management Al-baik juga sudah melaporkan hal tersebut ke Polisi dan saat ini proses hukumnya masih berjalan.

M.Zulkamirullah menambahkan terkait permasalahan pengilangan data dan nilai keuangan pihaknya masih bisa mengatasi.

“Investasi yang kuat dari umat muslim untuk umat dan seluruh masyarakat. Jadi kalau ada yang coba-coba bermain propaganda dalam berita bohong ini tentunya sudah harus dilaporkan ke Polisi,”ujarnya.

Penulis:Roland 

Comments
Loading...