Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Pemko Tanjungpinang Salurkan Rp.18,7 M dana BLT ke 31.220 Warga

Rahma saat melakukan MoU dengan Kantor Pos Tanjungpinang dalam penyaluran BLT.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Pemerintah Kota Tanjungpinang mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp.600 ribu kepada 31.220 Kepala keluarga masyarakat kurang mampu dan terdampak COVID-19 dari APBD di Kota Tanjungpinang mulai, Selasa (18/8/2020).

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungpinang, Rahma mengatakan penyaluran BLT pada warga kurang mampu dan terdampak COVID- 19 itu akan disalurkan melalui kantor Pos dengan jadwal waktu penyaluran yang dijadwalkan.

“Tentu ini harus disyukuri dapatnya bantuan ini di tengah pandemi Covid-19,”kata Rahma.

Rahma menyampaikan, Walaupun beberapa waktu lalu ada desakan, sehingga desakan ini menjadi tanggung jawab, maka hari ini Pemko Tanjungpinang mulai menyampaikan BLT untuk warga.

“Apalagi saat ini kasus Covid-19 di Tanjungpinang meningkat di bandingkan bulan Mei sebelumnya. Bulan ini saja mencapai 132 kasus,” ucapnya.

Kepada seluruh warga yang menerima BLT, Rahma menyatakan agar jangan khawatir dan jangan berdesak-desakan serta datang ke Kantor Pos dengan jadwal waktu masing-masing.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Tanjungpinang, Donny mengatakan sebanyak 31.220 orang mendapatkan Bantuan Tunai Langsung (BLT) dengan total anggaran dari APBD Pemko Tanjungpinag sebesar Rp 18.732.000.000.

Penyerahan ini dijadwalkan pengambilannya sampai bulan September. Kantor pos telah membuat jadwal dan jam nya masing-masing untuk setiap kelurahan. Sehingga tidak ada penumpukan dan penerima diharapkan datang dengan tempat jadwalnya.

“Jika penerima tidak dapat mengambil bisa di wakili oleh keluarga yang ada namanya di Kartu Keluarga. Jika sakit nanti kantor pos dapat mengantar ke rumahnya,”paparnya.

Menurutnya untuk mengurangi penumpukan warga dan tidak berdesak-desakan, Kantor pos menyediakan titik pengambilan.

“Titiknya tidak hanya di kantor pos, tetapi di aula Dinas Sosial dan kantor lurah dan camat,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Tanjungpinang, Amrialis menyampaikan BLT yang telah di wacanakan, baru saat sekarang dilaksanakan. BLT ini atas kerjasama semua karena pendataan yang perlu-perlu valid.

“Bantuan ini mudah-mudahan akan bermanfaat kepada kita semua. Tentu kerjasama ini perlu kita erat kan terus, dari pihak Kejari Tanjungpinang , Polres Tanjungpinang dan intansi lain kami mohon kerjasama nya,”pungkasnya.

Penulis:Roland

 

Comments
Loading...