Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Positif COVID-19 Tanjungpinang, 19 Agustus Tambah 6 Kasus Total 138 Kasus

PLT.Wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Sebanyak 6 orang warga Tanjungpinang kembali dinyatakan positif COVID-19. dengan Penambahan ini, jumlah positif COVID-19 Tanjungpinang saat ini 136 kasus, Rabu (19/8/2020).

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma selaku ketua gugus tugas COVID-19 mengatakan, penambahan 6 kasus positf COVID-19 itu, berdasarkan data hasil uji Swab PCR Laboratorium BTLKP Batam yang diterima.

“Ada penambahan 6 kasus positif COVID-19, sehingga total kasus mencapai 138 kasus. Nanti akan kita rillies,”ujar Rahma usai penyaluran BLT secara simbolis di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang, Rabu(19/8/2020).

Rahma juga mengatakan, sejumlah pegawai kantor OPD di Tanjungpinang yang terpapar COVID-19, saat ini dalam tahap penyembuhan. Sehingga seluruh Pegawai di OPD tersebut diperintahkan melakukan Karantina Mandiri dan Bekerja dari Rumah atau Work From Home.

“Saat ini seluruh pegawai di OPD itu dalam tahap penyembuhan, mudah-mudahan tidak ada lagi yang terpapar COVID-19,”ujarnya.

Kepada semua masyarakat Hj.Rahma kembali menghimbau agar patuh dan taat menerapkan protokoler Kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pandemi Covid-19 ini, dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin.

Sebelumnya jumlah positif COVID-19 di Tanjungpinang sudah berjumlah 132 kasus, dari jumlah tersebut 31 orang menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Sementara 66 orang dinyatakan sembuh, 16 orang lainya dikarantina terpadu, dan Isolasi Mandiri 16 orang, meninggal dunia 3 orang.

Penulis:Roland

Comments
Loading...