Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Gubernur Pastikan Kebutuhan Masyarakat Pulau Parit Jadi Prioritas

Gubernur Kepri, H. Isdianto bersama Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat kunjungan kerja ke Pulau Parit, Karimun, Rabu 19 Agustus 2020.

PRESMEDIA.ID,Karimun- Berkunjung ke Pulau Parit, Gubernur Kepri Isdianto memastikan Kebutuhan masyarakat akan lebih diprioritaskan.

Hal itu dikatakan Isdianto dalam pertemuannya silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat dan Bupati Karimun di Gedung Serba Guna, Dusun III pulau Parit Karimun, Rabu (19/8/2020).

Kedatangan Isdianto saat itu, membawa jajaran OPD juga Tokoh Masyarakat bukan tanpa alasan, Isdianto ingin jajarannya saling mengingatkan ketika berkunjung ke pulau-pulau dan ada janji yang disampaikan kepada masyarakat.

“Kita pasti akan perhatikan setiap kebutuhan masyarakat, meskipun di tengah keterbatasan anggaran dan lainnya maka kami minta masyarakat agar bersabar, kita akan jawab dengan memperhatikan prioritas,”kata Isdianto saat silaturahmi bersama masyarakat Pulau Parit, Karimun, Rabu (19/8/2020).

Isdianto pun memohon maaf kepada masyarakat atas kedatangan dirinya yang mendadak, bukan tanpa persiapan tapi karna waktu yang padat akan tugas-tugas pemerintahan.

“Dan ketika ada waktu kosong pasti kita akan berkunjung langsung ke masyarakat, kedatangan kami untuk melihat kondisi pulau, mendengarkan aspirasi masyarakat sehingga kebutuhan masyarakat dapat kita jawab dengan semaksimal mungkin,” tambahnya.

Terkait pembangunan jembatan dan jalan, Isdianto sudah berkoordinasi langsung bersama Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Pembangunan jembatan akan di lakukan oleh Pemkab dan perbaikan jalan akan dilakukan oleh Pemprov.

“Sedangkan permasalahan kelistrikan, Bupati akan mengusulkan dan kita akan perkuat itu agar PLTD di Pulau Parit dapat ditambah sehingga penerangan dapat full 24 jam,” pungkasnya.

Mewakili tokoh masyarakat Pulau Parit, Idil Izrais menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Gubernur beserta rombongan juga Bupati ke Pulau Parit.

“Kami atas nama masyarakat berharap kedatangan Bapak Isdianto dapat membawa keberkahan bagi Pulau Parit,” kata Idil.

Idil menyampaikan bahwa kesempatan dirinya berbicara pada forum pertemuan ini juga akan menceritakan sejumlah usulan-usulan pembangunan, seperti pembangunan jembatan, pembangunan jalan dan kelistrikan.

“Kami mengharapkan sangat apa yang kami sampaikan ini dapat segera terwujud,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis 500 masker dan hand sanitizer kepada masyarakat.

Usai bersilaturahmi, Isdianto menyempatkan berhenti ke sejumlah masjid untuk meninjau, salah satunya Masjid Nurul Huda yang mengalami kerusakan pada pagar, serta bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat di Masjid Nurusy Syuhud.

Langsung Tinjau Jembatan Pulau Lumut-Pulau Parit

Usai mendengar aspirasi masyarakat saat berkunjung ke Pulau Parit, Karimun. Gubernur Isdianto langsung meninjau lokasi pembangunan jembatan penghubung Pulau Lumut-Pulau Parit.

Jembatan yang menjadi harapan besar masyarakat kedua pulau tersebut menjadi salah satu keinginan agar terselesaikan saat berdiskusi bersama Gubernur.

Isdianto pun bersama Bupati Aunur saat bertolak ke Tanjung Balai melewati kawasan pembangunan jembatan dari laut yang baru terpasang pondasinya saja.

Isdianto pun berpesan kepada Bupati agar mengakomodir segera kelanjutan dari pembangunan jembatan penghubung tersebut.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...