Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ditinggal Melaut, Motor Warga Malang Rapat Hilang Digondol Maling Dari Parkiran

Kapolsek Gunung Kijang AKP.Monang P Silalahi

PRESMEDIA.ID,Bintan-Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (18/8/2020) kemarin.

Aris mengatakan, Honda Astrea Grand rakitan 2004 warna hitam itu,  merupakan kendaraan satu-satunya yang dimiliki korban. Namun pada Minggu (16/8/2020), ketika korban memarkirkan motornya pinggiran pantai untuk pergi melaut mencari ikan, akhirnya digondol maling.

Satu unit motor Astrea Grand BP 6796 Tj milik Haris, warga RT 03/RW 01 Kampung Pemukiman raib digondol maling dari Parkiran saat ditinggal melaut sekitar pukul 20.00 Wib Minggu (16/8/2020) kemarin.

Haris mengatakan, dirinya mengetahui motornya hilang saat pulang melaut dan mau pulang ke rumah. Saat tiba di Parkiran, motor miliknya sudah raib.

“Raib dari Parkiran, Padahal sebelumnya, biasa saya parkiri di lokasi itu,”ujarnya.

Anto Warga Desa Malang Rapat mengatakan, Motor itu merupakan satu-satunya yang digunakan Aris dalam mencari nafkah bagi keluarga korban.

“Sekarang motor itu telah hilang sehingga korban harus berjalan jauh jika hendak ke laut,”jelasnya.

Sebelumnya lanjut Anton, sepekan lalu warga disana juga menangkap dua pelaku pencurian motor, Tapi dengna hilangnya Motor Aris itu, menandakan ada pelaku lainnya yang beraksi melakukan pencurian.

Atas nama warga Desa Malang Rapat, Anto berharap, Polisi segera menangkap aksi pencuri motor itu. karena jika pelakunya masih berkeliaran warga juga kawatir. Karena tidak menutup kemungkinan bakal ada korban lagi.

Kapolsek Gunung Kijang AKP.Monang Parlagutan Silalahi membenarkan adanya laporan  pencurian dan kehilangan Motor warga tersebut.

Korban kata Kapolsek sudah membuat laporan resmi ke Polsek Gunung Kijang. Saat ini,  pihak Kepolisan, juga sedang melakukan penyelidikan guna mencari tau keberadaan pelakunya.

“Ya. Anggota sudah melakukan pencarian di lapangan,”sebutnya.

Monang juga menghimbau, kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati jika memarkirkan kendaraanya di pantai ketika sedang beraktivitas melaut.

“Ingat kejahatan terjadi bukan karena ada niat pelakunya, tetapi juga karena kesempatan. Maka jangan berikan kesempatan buat orang melakukan aksi kejahatan dan terus waspada,”ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...