Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Bhayangkara 74

Empat Warga Jambi Kurir Sabu 25,925 Kg Dituntut 19 Sampai 20 Tahun Penjara

Empat Warga Jambi Kurir Sabu 25,925 Kg Dituntut 19 sampai 20 Tahun Penjara.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Empat terdakwa kurir Sabu 25,925 kilo gram, yang merupakan warga Jambi dituntut 19 sampai 20 tahun penjara, oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Desta Garinda Rahdianawati di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Rabu(19/8/2020).

Empat orang terdakwa kurir narkoba jenis sabu 25 paket seberat 25,925 Kilogram itu adalah terdakwa Panji Prabowo, Wagiran, Arta dan Pendi.

Dalam amar tuntutan, Destia menyatakan keempat terdakwa terbukti bersalah tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I dalam bentuk bukan tanaman yang beratnya melebihi 5 gram, sebagaimana melanggar pasal 114 Ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Menuntut dua terdakwa, Panji Prabowo dan Wagiran dengan tuntutan 20 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 4 bulan kurungan,”ujar JPU.

Sementara itu dua terdakea lainnya, Arta dan Pendi, di tuntutan 19 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar, subsider 4 bukan kurungan penjara.

Sedangkan untuk barang bukti sabu seberat 25,925 kg, beserta sejumlah unit handphone dirampas untuk di musnahkan.Sementara barang bukti mobil Avanza Veloz warna putih B 1132 WKE di rampas untuk negara.

Atas tuntutan itu, ke empat terdakwa melalui kuasa hukumnya, menyatakan keberatan dan akan mengajukan pembelaan secara tertulis.

Sebelunya ke 4 pelaku ditangkap satnarkoba Polres Tanjungpinang di Jambi, karena membawa nakoba sabu 25,925 kg yang disimpan didalam Box penyimpanan sebuah mobil yang telah dimodifikasi. Atas penangkapan itu, selanjutnya ke 4 tersangka dibawa dari Jambi ke Tanjungpinang.

Selanjutnya atas keberatan terdakwa, Ketua Majelis Hakim, Eduard P Sihaloho serta didampingi oleh Majelis Hakim anggota, Bungaran Pakpahan dan Corpioner menunda persidangan selama satu pekan dengan agenda pembelaan atas tuntutan JPU.

Penulis:Roland 

Comments
Loading...