Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

34,090 Warga Tanjungpinang Peroleh Sembako Gratis dari Pemprov Kepri

Plt Gubernur Kepri Isdianto saat menyerahkan secara simbolis bantuan jaring pengaman sosial Covid-19 berupa 15.000 sembako kepada Plt Walikota Tanjungpinang Rahma, Rabu (20/5/2020).
Plt Gubernur Kepri Isdianto saat menyerahkan secara simbolis bantuan jaring pengaman sosial Covid-19 berupa sembako kepada Plt Walikota Tanjungpinang Rahma, Rabu (20/5/2020) lalu.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Pemerintah Kota Tanjungpinang menyalurkan paket sembako COVID-19 dari Pemerintah Provinsi Kepri kepada 34.090 warga Tanjungpinang, Kamis (19/8/2020).

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang,Hj.Rahma mengatakan, pembagian sembako gratis pemerintah provinsi Kepri kepada masyarakat Tanjungpinang terdampak COVID-19 itu akan dimulai dan dilakukan per Kecamatan.

“Mulai hari ini, Pemko Tanjungpinang akan membantu menyalurkan sembako gratis dari APBD Provinsi Kepri untuk masyarakat kota Tanjungpinang yang terdampak COVID-19,”ujar Rahma, usai menyerahkan sembako secara simbolis di Kantor Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Dalam penyerahan ini, mekanismenya tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Penyerahan yang dilakukan hanya bersifat seremonial saja, selanjtnya pembagian akan dilakukan di setiap Kelurahan masing-masing.

“Lurah yang mendistribusikan ke warga bersama babhikabtimas dan Bhabinsya,”kata Rahma.

Ia menyampaikan, sejumlah masyarakat penerima sembako gratis dari pemrintah provionsi itu, merupakan perluasan dari masyarakat yang sebelumnya mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) dan memenuhi syarat dan ketentuan untuk mendapayt.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan BLT dan sembako yang dibagikan, akan dapat meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Sumiem (56), pedagang peyek keliling yang tinggal Kampung Sidomulyo Kelurahan Batu 9 Kecamatan Tanjungpinang Timur mengaku merasa senang dan bersyukur mendapat bantuan sembako gratis dari pemerintah di tengah Pandemi COVID-19.

“Alhamdulilah sembako ini akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Karena penghasilan penjualan peyek keliling kami berkurang, biasanya jual Rp 10 ribu kali ini hanya Rp 5 ribu,”paparnya.

Berdasarka data yang diperoleh, penerima bantuan sembako gratis yang terdampak Covid-19 diantaranya Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 13.794 orang, Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 7.429 orang, Kecamatan Bukit Bestari sebanyak 9.627 orang, dan Kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 3.240 orang.

Penulis:Roland 

Comments
Loading...