Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Sebanyak 238 Peserta Ikuti Seleksi Bintara di Mapolres Tanjungpinang

Panitia seleksi Administrasi Penerimaan Bintara saat memverifikasi kelengkapan administrasi peserta di Mapolres Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Sebanyak 238 peserta pelamar, mengikuti seleksi administrasi penerimaan Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) di Mapolres Tanjungpinang, Jumat(21/8/2020).

Dalam seleksi administrasi ini, Polres Tanjungpinang menerapkan dengan protokol kesehatan, seperti baik petugas maupun calon Bintara mengunakan masker.

Selain itu sebelum masuk keruangan pemeriksaan administrasi satu persatu peserta di cek suhu tubuhnya dengan menggunakan thermagun dan memakai handsanitizer.

Kabag Sumda Polres Tanjungpinang, Kompol Jaswir mengatakan bahwa pada hari ini sebanyak 238 peserta mengikuti seleksi Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus).

“Jumlah peserta yang mendaftar di Polres Tanjungpinang, untuk calon Bintara TPU 221 orang, dan calon Bakomsus 17 orang terdiri, teknologi Informasi (TI), tataboga dan Polair,” papar Jaswir di Mapolres Tanjungpinang.

Ia menyampaikan, Polres Tanjungpinang hanya membantu melaksanakan pemeriksaan administrasi, seperti keabsahan ijasah, domisili dan pengukuran tinggi badan.

“Setelah dinyatakan lulus administrasi nanti akan di kirim di Polda Kepri, untuk mengikuti seleksi selanjutnya,”katanya.

Seleksi administrasi, lanjutnya dimulai hari ini 21 Agustus 2020 sampai dengan tanggal 24 Agustus 2020. Selain itu jumlah kuota yang di butuhkan sebanyak 200 orang untuk Polda Kepri.

Jaswir menghimbau saat ini seleksi peserta ini benar-benar transparan, sehingga di harapkan kepada peserta benar-benar mempersiapkan dirinya, baik itu kemampuan jasmani dan pengetahuan akademis

“Jadi percaya dengan diri sendiri jangan percaya dengan orang yang mengaku bisa membantu dengan meminta sejumlah uang,”pungkasnya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...