Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ditetapkan Tersangka Rasis, Bobby Jayanto Mengaku Belum Tahu

Ketua Partai Nasdem kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto (Foto: ist)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Ketua DPD Nasdem kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto mengaku belum mengetahui, dirinya ditetapkan Polres Tanjungpinang sebagai tersangka dugaan rasis dan diskriminasi.

Hal itu dikatakan Bobby, pada PRESMEDIA.ID, ketika di konfirmasi pasca penetapan dirinya sebagai tersangka oleh Satreskrim Polres Tanjungpinang.

“Saya belum tahu, ini baru saya dengar dari anda,”ujar Bobby yang mengaku baru sampai di Tanjungpinang dari Jakarta, Kamis,(22/8/2019).

Ditanya mengenai tanggapannya, Bobby mengatakan belum bisa berkomentar, karena baru mengetahui, status tersangka yang disematkan padanya.

Baca Juga

“Ngak ada komentar dulu, sorry iyah,”sebutnya singkat.

Sebelumnya, Penyidik Polres Tanjungpinang menetapkan Ketua DPD Nasdem Kota Tanjungpinang tersangka kasus dugaan rasis dan diskriminasi.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP.Efendri Ali mengatakan, penetapan tersangka Bobby, didasarkan dua alat bukti yang sah, dari prnyidikan dan gelar perkara yang telah dilaksanakan

“Dari gelar perkara yang kami lakukan, dan atas alat bukti dari penyidikan, Unsur melawan hukum perbuatanya terpenuhi, hingga yang bersangkutan (Bobby-red) kami tetapkan sebagai tersangka dugaan kasus rasis dan diskriminasi,” ujarnya pada wartawan di Tanjungpinang, Kamis,(22/8/2019).

Tersangka Bobby Jayanto, lanjut Ali, disangka melanggar Pasal 16 Jo Pasal 4 ayat 2 huruf B Undang-undang Nomor 40 Tahun 2018 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras Dengan ancaman lima tahun penjara.(Presmed2)

Comments
Loading...