Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Bupati Karimun Tetapakan Kundur Zona Merah COVID-19

Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi

PRESMEDIA.ID,Karimun-Kasus positif COVID-19 di Karimun kembali bertambah 5 Kasus, dari 5 kasus positif, 2 diantaranya di Kecamatan Karimun dan 3 lainya di Kecamatan Kundur.

Dengan penambahan ini, Bupati Lingga Aunur Rofiq menetapakan kecamatan Kundur sebagai zona Merah Pandemi COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi mengatakan, ke 5 kasus baru psitif COVID-19 itu, merupakan hasil uji PCR laboratorium BTLKP Batam atas tes swab 200 orang warga yang kontak erat dengan pasien yang sudah lebih dulu dinyataka positif COVID-19.

“Sebelumnya ada sekitar 200 orang kita swab, Lima diantaranya positif. Tiga orang dari Kecamatan Karimun, dan dua orang dari Kecamatan Kundur,”kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi, Jumat (21/8/2020).

Rachmadi melanjutkan, hingga saat ini masih ada 30 sample swab lagi yang masih ditunggu dan hasilnya belum keluar.

Selain penambahan 5 kasus positif, Rachmadi juga mengatakan, juga terdapat 4 orang pasien yang sebelumnya dinyatakan positif, setelah dirawat dinyatakan sembuh.

Adapun dua kluster penambahan Kasus pisitif, terdapat pada klaster almarhum Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto yang memunculkan tambahan baru terhadap satu pekerja media. Selanjutnya kembali 4 orang tambahan baru positif COVID-19 diantaranya anak dan istri dari pekerja media, supir ambulan Puskesmas Tanjungbatu dan seorang anggota Polsek Kundur.

“Kemudian saat kembali dilakukan tracking dan dilakukan uji swab, ada penembahan 8 kasus positif baru dan 5 kasus baru, juga merupakan hasil dari tracing lanjutan,”ujarnya.

Dengan penambahan ini, saat ini kata Rachamadi, Bupati Karimun menetapakan Kunudr sebagai zona merah Covid 19 terhitung mulai Senin dua pekan lalu (10/8/2020).

Penulis:Putri/Redaksi 

Comments
Loading...