Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

TNI-Polri dan Satpol-PP Gencarkan Patroli Penerapan Protokoler Kesehatan di Bintan

Anggota TNI-Polri serta Satpol-PP saat melakukan sosialisasi penerapan Protokoler Kesehatan di Bintan.

PRESMEDIA.ID, Bintan-TNI-Polri dan Satpol PP Bintan mengintensifkan patroli, dan sosialisasi penerapan protokoler Kesehatan dalam mencegah dan memutus mata rantai positif COVID-19.

Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim mengatakan, patroli keliling yang dilakukan untuk menghimbau dan mensosialisasikan penerapkan protokol kesehatan.

“Kita lebih mengintensifkan patroli sosialisasi untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi Protokoler kesehatan, karena hanya dengan hal itu kita melawan COVID-19,”ujarnya.

Apa lagi lanjutnya hingga saat ini, kasus possitif COVID-19 di Bintan naik terus, bahkan hingga saat ini jumlah kasus positif di Bintan sudah mencapai 36 kasus.

Untuk di Wilayah Timur Kabupaten Bintan lanjutnya, sasaran Patroli dilakukan di Kedai Kopi dan sejumlah tempat-tempat umum lainnya. Karena di kawasan ini yang selalu banyak orang yang berdiri dan ngopi.

Pemerintah dan aparat lanjutnya, tidak ingin membatasi kebiasaan tersebut namun masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, tidak berkerumunan, menjaga jarak, tidak bersentuhan, dan rajin mencuci tangan.

“Ngopi adalah kebiasaan sebagian masyarakat Kijang, jadi kita tidak bosan mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol Kesehatan,” jelasnya.

Selain kedai kopi, Personil Polsek Bintan Timur, Koramil 02 Bintan Timur, dan Satpol PP Bintan melaksanakan patroli gabungan ke tempat-tempat keramaian lainnya. Yaitu pasar, swalayan, dan warung dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan adaptasi kebiasaan baru.

“Patroli Himbauan ini dilakukan setiap hari, dengan harapan masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19,” katanya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...