Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Bhayangkara 74

Korupsi Rp 2,1 M, PN Tipikor Segera Sidang Mantan Sekwan DPRD Batam

Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi(PN-Tipikor) Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang-Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang terima pelimpahan berkas perkara korupsi Mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Batam, Asril dalam dugaan korupsi penyelewengan angaran belanja unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam tahun 2017-2019.

Humas PN Tanjungpinang, Eduard P Sihaloho mengatakan pelombahan berkas perkara korupsi DPRD Batam itu diterima pada Minggu lalu, dan teregister dengan nomor perkara 245/Pid.B/2020/ PN Tpg, atas nama terdakwa Asril dlewku mantan Sekwan DPRD Batam.

Saat ini lanjutnya, Ketua PN juga telah menunjuk 3 hakim yang akan memeriksa perkara tersebut dan direncanakan sidang pertama dengan agenda pembacaan dakwaan akan dilaksankan pada Jumat (28/2020).

“Majelis hakim yang ditunjuk memeriksa berkas perkara adalah Guntur Kurniawan selaku Ketua Majelis, didampingi Majelis Hakim anggota Albiferri dan Suherman. Direncanakan Jumat sidang pertamanya,”sebutnya Senin (25/2020).

Korupsi dugaan penyelewengan belanja unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam tahun 2017-2019 dilimpahkan oleh Kejaksaan Batam denganJaksa Penuntut Umum (JPU) Hedarsyah YP.

Dugaan korupsi penyelewengan belanja unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam tahun 2017-2019 disidik oleh Kejaksaan Negeri Batam.

Atas dugaan korupsi ini menyebabkan  kerugian negara sebesar Rp 2,1 miliar, dari anggaran makan dan minum fiktif DPRD Batam.

Penulis:Roland

Comments
Loading...