Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Satres Narkoba Kembali Bekuk Pengedar dan Pemilik Narkoba Sabu di Tanjungpinang

Dua tersangka pengedar dan pemilik Narkoba Sabu S dan Mr yang diamankan Satnarkoba Polres Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Tanjungpinang, kebali membekuk dua pengedar narkoba jenis sabu di Tanjungpinang. Kedua pelaku itu adalah S dan Mr yang diamanka di dua tempat berbeda pada Jumat (21/8/2020).

Kasatres Narkoba Polrrs Tanjungpinang AKP.Tonny B mengatakan, penangkapan pertama dilakukan pada S di jalan Sei Payung Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang sekitar pukul 15.30 WIB, Jumat(21/8/2020).

“Selanjutnya dari pengakuan S kami amankan Mr di rumahnya Jalan Harmoko Kelurahan Melayu Kota Piring,”jelasnya Senin (24/8/2020).

Ronny juga mengatakan, penangkapan pada dua tersangka Narkoba ini, dilakukan dilakukan atas informasi dari masyarakat yang menyatakan seorang laki-laki, lengkap dengan identitasnya diduga memiliki dan menyimpan narkoba jenis sabu.

Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan mendatangi rumah yg dicurigai bersama ketua RT setempat. Saat dilakukan penggeledahan dirumah itu, ditemukan pelaku berinisial S sedang bersembunyi di bawah tempat tidur dalam kamar.

“Saat digeledah, ditemukan seperangkat alat isap sabu, 1 buah mancis gas yang sudah dimodifikasi, 1 buah HP, 1 (satu) ikat kantong plastik bening dan ditemukan di bawah jendela kamar 3 paket sabu,”ungkap Ronny.

Setelah mengamankan terduga pelaku S, selanjutnya dilakukan penyidikan, yang mengaku memperoleh narkoba sabu tersebut dari Mr.

“Atas pengakuan itu, selanjutnya anggota langsung mengamankan Mr di rumahnya,”ujarnya.

Selain mengamankan Mr, Polisi juga melakukan penggeledahan dirumah Mr, dan ditemuka 1 buah timbangan digital, 1 ikat kantong plastik bening, seperangkat alat isap sabu dan 1 (satu) buah HP.

“Dari penangkapan ini Mr juga mengakui menjual dan menyerahkan narkotika jenis sabu kepada pelaku S yang sebelumnya diamankan,”jelasnya.

Untuk proses lebih lanjut, saat ini S dan Mr kata Ronny telah diamankan Ke Polres Tanjungpinang.

Atas perbuatanya, kedua pelaku ditetapakan tersangka dan dijerat dengan pasal 114 ayat 1 dan atau pasal 112 ayat 1 UU nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara paling singkat 5 tahun.

Penulis:Roland

Comments
Loading...