Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ada Harga Promo, Hotel di Lagoi Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan Lokal

Penginapan Anmon di Lagoi, kini ramai dikunjungi wisatawan lokal

PRESMEDIA.ID,Bintan- Kunjungan wisatawan lokal ke Kawasan Pariwisata Lagoi mulai naik. Dalam sepekan sejumlah hotel seperti Cassia Bintan dan Anmon terpantau cukup banyak dikunjungi.

Gairah wisatawan lokal ke Cassia maupun Anmon itu juga dikarenakan adanya harga promo untuk penginapan. 1 malam hanya dibandrol Rp 750 ribu hingga Rp 1 jutaan. Tentunya ini cukup menarik bagi kantong wisatawan lokal.

Salah seorang warga Tanjungpinang, Hendri mengaku, sangat senang bisa menginap di Anmon. Bahkan dia bersama istri dan anaknya juga bisa menikmati segala fasilitas di Treasure Bay seharian.

“Dulu mahal sekarang harganya terjangkau karena lagi promo. Makanya kami bisa menginap disana,”ujar Pegawai Syahbandar Kelas III Kijang ini, kemarin.

Selama Pandemi Covid-19 ini dia bersama keluarganya sudah menikmati beberapa hotel dan resort di Lagoi. Awalnya, kata dia, menginap di Cassia Bintan lalu ke Holiday Villa Pantai Indah dan baru-baru ini ke Anmon.

“Kapan lagi nginap di Lagoi. Selagi ada promo makanya kami nginap di tiga penginapan berkelas internasional di sana,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bintan, Wan Rudi Iskandar mengatakan dalam beberapa pekan terakhir banyaknya wisatawan lokal yang datang ke Lagoi. Itu dikarenakan beberapa hotel dan resort membuat promo besar-besaran yang kompetitif bagi wisatawan lokal.

“Sekarang harga penginapan di Lagoi sudah terjangkau jadi akhir pekan panjang banyak wisatawan lokal berdatangan. Tidak di Lagoi saja, Trikora hingga Galang Batang juga promo, bahkan ada hingga Rp 300 ribuan saja seperti di Lola Resor, tergantung fasilitasnya,” jelasnya.

Meskipun harganya promo tidak bisa sembarangan menginap di Lagoi. Karena disana menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.

Untuk warga Pulau Bintan, masuk ke Lagoi hanya dilakukan cek kesehatan biasa. Namun untuk luar Pulau Bintan disyaratkan membuktikan surat rapid test atau PCR.

“Meskipun harus mematuhi protokol kesehatan namun banyak pengunjung datang kesana,” katanya.

Sementara itu, Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab, mengatakan, pihaknya selaku pengelola Kawasan Wisata Lagoi sudah mulai menerima tamu, baik yang menginap maupun day trip.

“Wisata sudah dibuka itu karena ada kebijakan bupati dan gugus tugas membenarkan rapid test bukan lagi PCR bagi tamu yang datang dari zona merah. Kemudian juga ada kebijakan pemerintah memberi stimulus 3,8 miliar Dollar Amerika untuk kementerian supaya membuat meeting di hotel-hotel,” sebutnya.

Dari Bintan Resort secara kolektif mengadakan promosi bersama. Bahkan Bintan Resort juga melakukan promosi secara luas dengan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Kemudian perusahaannya juga ada bekerjasama dengan Maskapai Garuda dan maskapai yang lainnya untuk membuat dalam satu paket wisata.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...