Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Satu Pasien Positif COVID-19 Tanjungpinang Meninggal Dunia 

Rumah Sakit Provinsi Kepri Raja Ahmad Thabib (RSUP-RAT) Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Kabar duga akibat pandemi COVID-19 kembali menyelimuti warga Tanjungpinang. Seorang warga yang dinyatakan positif COVID-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RS-RAT) Tanjungpinang sekitar pukul 06.25 WIB, Selasa (25/8/2020).

Pasien kasus nomor 131 atas nama Tn.Ni (69) ini, merupakan warga Kelurahan Tanjungpinang Barat Kecamatan Tanjungpinang Barat yang dinyatakan positif COVID-19 pada Sabtu (15/8/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam mengatakan, informasi meninggalnya Tn.Ni diperoleh dari tim medis RS-RAT Tanjungpinang. 

“Iya benar, informasi saya terima dari rumah sakit,”kata Rustam, saat di konfirmasi PRESMEDIA.ID Selasa (25/8/2020).

Rustam menyampaikan bahwa saat ini jenazah sudah di makam kan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Taman Bahagia di Bukit Cermin dengan mengikuti prosedur standar protokol kesehatan pencegahan COVID-19. 

“Informasinya sudah dimakamkan di TPU Taman Bahagia,”singkatnya. 

Sebelumnya Tn.Ni (69) yang merupakan pensiunan ASN ini masuk Rumah Sakit dengan keluhan demam, badan pegal-pegal, badan terasa lemah dan sesak nafas.

Pasien sempat dirawat di ruangan biasa selama tiga hari. Sebelumnya,  Pasien juga mempunyai penyakit penyerta dan pernah dirawat di Rumah Sakit.

Karena tidak ada perubahan dan pasien makin lemah, maka pada hari ketiga dilakukan pemeriksaan rapid tes dengan hasil reaktif. Atas hasil tersebut selanjutnya pasien dipindahkan ke ruang isolasi dan dilakukan pengambilan swab hidung tenggorokan.

Dari hasil pemeriksaan RT-PCR BTLKP Batam yang diterima Tn.Ni dinyatakan positif COVID-19 pada Sabtu (15/8/2020).

Sementara itu, berdasarkan data gugus tugas COVID-19 Tanjungpinang, hingga saat ini, jumlah kasus positif COVID-19 di Tanjungpinang masih terus bertambah.Hingga saat ini, total jumlah kasus positif COVID-19 berjumlah 149 orang.

Dari jumlah itu, 8 orang dirawat di Rumah sakit, Karantina terpadu 10 orang, Isolasi Mandiri 9 orang, sembuh 119 orang, dan meninggal 4 orang.

Penulis:Roland 

Comments
Loading...