Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Mobil Dinas Parkir Disemak Km 8 Ternyata Milik Pejabat Dinas Koperasi dan UKM Kepri

Anggota Polsek Tanjungpinang Timur saat memeriksa Mobil Dinas Plat Merah BP.1060 A yang parkir di semak Km 8 Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Mobil dinas bernomor polisi BP 1050 A yang terparkir tanpa tuan di kawasan Kilometer 8 Tanjungpinang ternyata, merupakan kendaraan dinas pejabat Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Kepulauan Riau.

Hal itu diakui Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kepri, Agusnawarman, di Tanjungpinang, Selasa (25/8/2020).

Ia mengakui, bahwa mobil tersebut merupakan kendaraan dinas yang digunakan oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha Dinas Koperasi dan UKM dan saat ini kondisinya sedang rusak dan mogok.

“Iya itu mobil dinas kepala TU saya, memang kondisinya saat itu sedang mogok,”ucapnya.

Ia mengatakan, mobil tersebut memang sengaja diparkir di tempat itu karena mengalami masalah mesin. Selain itu, dirinya juga membantah bahwa keberadaan mobil tersebut dibiarkan terparkir di tempat sepi.

“Mobil itu posisi parkirnya didepan rumah kepala TU saya, bukan di semak-semak. Mobil itu mogok, tapi kepala TU saya belum sempat antarkan ke bengkel karena ada urusan keluarga ke luar kota,”terangnya.

Saat ini, lanjut Agus, dirinya telah meminta mobil dinas tersebut diderek ke bengkel terdekat. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah memperhatikan mobil itu mengingatkan mobil tersebut merupakan inventaris kantor.

“Kami berterimakasih sekaligus minta maaf kalau ada kesalahan, tapi yang jelas mobil itu sudah saya perintahkan untuk sgera dibawa ke bengkel,”kata Agus.

Sebelumnya, Warga jalan Pinang Mas Kilometer 8 Tanjungpinang Timur dihebohkan dengan penemuan satu unit mobil Toyota Avanza plat Merah BP 1050 A yang terparkir di semak-semak.

Informasi di lokasi, mobil plat merah yang belum diketahui siapa yang membawa itu, diduga barang inventaris aset pemerintah provinsi Kepri.

Keberadaan mobil dinas yang belum diketahui apa penyebab diparkir di semak-semak ini juga sempat viral di media sosial facebook grup Info Pinang.

Penulis : Ismail

Comments
Loading...