Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Isdianto Kunjungi dan Beri Bantuan Dana dan Peralatan Korban Bencana di Batam

Gubernur Provinsi Kepri Isdianto saat mengunjungi dan memberi Bantuan dana pada korban bencana Angin Puting Beliung di Batam.

PRESMEDIA.ID,Batam- Kunjungi warga korban bencana puting beliung di Bengkong kota Batam, Gubernur Kepri Isdianto menyerahkan bantuan uang, makanan kering, peralatan dapur dan selimut, Rabu (26/8/2020).

Sebelumnya sebanyak 33 Kepala Keluarga dengan 116 jiwa di dua Kelurahan, Tanjung Buntung dan Bengkong Sadai Kecamatan Bengkong kota Bayam dilanda bencana Angin puting Beliung pada Sabtu (22/8/2020).

Akibat kejadian itu, kondisi rumah sebagian warga rusak parah. Pada bagian atap dan tembok rumah juga ikut ambruk di RT 01 RW 16 Tanjung Buntung Batam.

Kepada korban bencana alam Isdianto mengatakan, semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban dan penderitaan warga atas musibah tersebut.

Isdianto juga mengakui, kedatanganya ke lokasi warga ada keterlambatan yang disebabkan adanya kunjungan ke luar Batam dan baru bisa hadir pada saat itu ditengah-tengah masyarakat yang terkena musibah.

“Kedatangan kami ke sini tentu sebagai bentuk simpati, untuk melihat dan saling menguatkan atas musibah ini.Kesibukan tugas, dan juga urusan pekerjaan, menjadikan kami baru sempat bersilaturahmi sekarang. Sekaligus melihat langsung kerusakan yang ditimbulkan dari musibah yang menimpa,”ujarnya.

Kepada masyarakat yang terkena musibah, Isdianto juga memberi semangat untuk terus menjalani aktifitas ditengah pandemi COVID-19, dengan protokoler kesehatan.

Sementara Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri Doli Boniara menjelaskan, kejadian bencana alam angin puting beliung terjadi di tiga tempat di Batam pada Sabtu dan Ahad tanggal 22 dan 23 Agustus 2020.

Ke tiga tempat itu, masing-masing pada hari Sabtu di wilayah Bengkong, hari Ahad di wilayah Nongsa dan wilayah Bulang.

“Khusus untuk di Kelurahan Setokok Kecamatan Bulang, hanya ada 1 KK dengan 1 jiwa yang menjadi korban. Total jumlah keseluruhan korban ada sebanyak 75 KK dan 270 jiwa. Jumlah rumah tempat tinggal yang rusak mencapai 33 rumah,”ujarnya.

Hingga saat ini lanjut Doli,Pemerintah Provinsi Kepri juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Batam, dan memberikan yang diambilkan dari buffer stock gudang Dinas Sosial Provinsi Kepri.

“Bantuan sudah kita berikan kepada para korban, berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta yang diperuntukan bagi warga masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan, serta bantuan laimnya,”ujar Doli.

Atas bantuan dan kunjungan gubernur tersebut, Ketua RW 16 Kelurahan Tanjung Buntung Hubaidi mengucapkan banyak terimakasih.

“Bantuan ini tentu sangat meringankan para korban,”ucapnya.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...