Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Warga Bintan Tewas Ditembak di Malaysia, Polisi Datangi Kedubes RI

Kapolres Bintan Bintan AKBP Bambang Sugihartono.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Dua dari tiga WNI yang ditangkap dan ditembak Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM) atas dugaan penyeludupan Burung Murai, hingga saat ini masih ditahan di Malaysia.

Sementara satu pelaku Firman Bahtiar Amin dinyatakan tewas setelah ditembak aparat APM Malaysia.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono mengatakan, tiga WNI Penyeludup Burung Murai yang ditangkap dan ditembak APMM di Malaysia itu, adalah warga Kampung Bugis Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara (Binut) dan warga Kecamatan Teluk Sebong kabupaten Bintan.

“Ke tiganya adalah warga Bintan, yang meninggal dunia yaitu Firman Bahtiar Amin, dan dua warga lainya masing-masing Cecep dan Made masih ditahan,”ujar Bambang pada wartawan di Bintan Buyu, Rabu (26/8/2020).

Untuk kasus ini, lanjut Bambang, sebenarnya telah ditangani oleh Polda Kepri karena menyangkut masalah hukum lintas negara, dan pihak Kepolisian, juga telah mengirimkan perwakilan untuk bertemu dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Indonesia membahas pemulangan jenazah almarhum Firman.

“Polisi sudah membantu dan berupaya agar jenazah almarhum Firman bisa dipulnahkan dan mudah-mudahan dapat segera dibawa dari Malaysia ke Bintan-Indonesia,”ujarnya.

Penulis:Hasura 

Comments
Loading...