Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Sejak Juli Siswa SMA/SMK Sederajat di Kepri Kembali Bayar SPP

Kepala dinas Pendidikan Kepri M.Dali.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Pemerintah provinsi Kepri menyatakan, subsidi Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) bagi siswa tingkat SMA/SMK/sederajat terkena dampak COVID-19 hanya berlaku 3 bulan dari April hingga Juni 2020.

Dengan demikian, mulai Juli 2020 lalu siswa dan siswi SMA/SMK sederajat di Kepri sudah harus kembali membayar iuran SPP seperti biasanya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Dali mengatakan, masa berlalu subsidi SPP Pandemi COVID-19 dari pemerintah provinsi itu hanya berlaku 3 bulan dan sejak Juli 2020 lalu, pembayaran normal kembali dan dibebankan kepada siswa dan orang tua.

“Hanya 3 bulan itu saja, mulai Juli sampai sekarang sudah berlaku normal kembali,”ucapnya, Rabu (26/8/2020).

Ia mengatakan, Perintah provinsi Kepri mengalokasikan anggaran Rp 18 miliar untuk mensubsidi iuran SPP sebanyak 36.496 siswa tingkat SMA/SMK/sederajat se-Kepri. Tujuannya, untuk meringankan beban para orang tua yang terkena dampak COVID-19.

“Alhamdulillah semuanya sudah clear (beres), tinggal menunggu pencairan satu bulan lagi untuk bulan Juni,” ungkapnya.

Diakui Dali, tidak seluruh siswa yang memperoleh subsidi SPP tersebut. Karena, bantuan ini ditujukan bagi siswa yang kurang mampu dan memang benar-benar kesulitan pada masa pandemi.

Oleh karena itu, pihaknya melibatkan sekolah untuk menverifikasi siswa yang berhak menerima bantuan tersebut.

“Supaya tepat sasaran pihak sekolah yang mendata, karena mereka lebih tahu siswa yang layak menerima,” tukasnya.

Penulis : Ismail

Comments
Loading...