Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Forum Anak Kota Tanjungpinang Raih Penghargaan DAFA Award 2020 Kementerian PPPA

Forum Anak Kota Tanjungpinang Raih Penghargaan DAFA Award 2020 Kementerian PPPA.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Forum Anak Kota Tanjungpinang berhasil menorehkan prestasi di tingkat Nasional, pada ajang anugrah Data Forum Anak (DAFA) Award 2020 Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Pada ajang tersebut, forum anak kota Tanjungpinang berhasil memenangkan dua kategori penghargaan sebagai Forum Anak Kota Terbaik dan Forum Anak Partisipasi Anak dalam Perencanaan Pembangunan (PAPP) Terbaik.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati kepada Forum Anak Kota Tanjungpinang secara virtual.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tanjungpinang, Raja Khairani, mengaku bangga kepada forum anak Tanjungpinang. Karena, meski dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, anak-anak mampu meraih prestasi tingkat nasional dan mengharumkan nama kota Tanjungpinang.

“Prestasi ini harus menjadi motivasi untuk anak-anak agar lebih semangat dan terinspirasi sehingga kedepannya menjadi lebih baik,”kata Khairani, Rabu(26/8/2020).

Sementara itu,  Ketua Forum Anak Kota Tanjungpinang, Marsantia Alizamawa mengatakan, dirinya mengucap syukur dan bangga atas penghargaan yang berhasil diraih forum anak Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, kami ucapkan rasa syukur, bangga, dan terima kasih. Semoga forum anak semakin sukses kedepannya,”tutur dia.

Marsantia mengharapkan kedepan semakin banyak yang mendukung program-program forum anak. Sebab, forum ini dibentuk dengan tujuan untuk mewujudkan anak-anak sebagai generasi muda yang berkualitas.

Selanjutnya, menjadi wadah untuk menampung aspirasi anak sekaligus memberikan pemahaman dan pentingnya anak sebagai pelopor dan pelapor.

“Melalui forum ini, kita bisa menginspirasi serta membantu anak-anak lainnya di kota Tanjungpinang,”pungkasnya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...