Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Isdianto Ajak Pelaku Usaha Perbanyak Kegiatan Iven Wisata di Kepri†

Isdianto saat bertemu dengan Director Business And Development Asia Komite Perdamaian Dunia (World Peace Commite) Jeffrey Tan

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Plt.Gubernur Kepri Isdianto mengatakan sangat mendukung setiap iven kegiatan pariwista di Provinsi Kepri untuk mendatangkan wistawan lokal maupun mancanegara.

Hal itu dikatakan Isdianto saat menerima kunjungan Komite Perdamaian Dunia yang dipimpin Director & Development Asia Jeffery Tan dan panitia Fun Bike Batam Pos di Graha Kepri Batam Senter, Kamis,(22/8/2019).

“Iven-iven di Kepri harus terus kita perbanyak untuk mendatangkan wisatawan lokal dan luar negeri ke Kepri,”jelas Isdianto.

Pontesi wisata Kepri yang begitu banyak, lanjutnya, juga harus terus dikembangkan dan dipromosikan ke manca negara melalui sejumlah kegiatan iven dan dikembangkan hingga menjadi representatif.

Isdianto mencontohkan, Pulau Penyengat, yang telah ditetapkan sebagai situs warisan sejarah dan budaya juga perlu dan akan terus digeasa.

Untuk tahun ini sambung Isdianto, kawasan wisata religi pulau penyengat itu akan dilakukan pembenahan pelabuhan, dengan pelebaran dan menambahan fasilitas pendukung lainnya.

“Saya ingin nantinya dipelabuhan Penyengat dilengkapi tempat beristirahat yang memadai serta memiliki areal food court untuk menikmati aneka makanan khas Melayu,”ujarnya.

Begitu juga dengan sarana Transportasi laut dan daratnya, diharapkan dapat ditata lebih baik dari dan ke Penyengat, hingga nyaman bagi para wisatawan saat berkunjung dan menikmati objek wisata yang ada di pulau tersebut.

Sementara itu Komite Perdamaian Dunia (World Peace Commite) melalui Director Business And Development Asia Jeffrey Tan mengatakan, juga akan menggelar iven wisata, Hari Vietnam Dunia yang akan dilaksnakan di Camp Vietnam Pulau Galang Batam, pada 09 Nevember 2019 mendatang.

Kegiatan yang akan mengundang banyak warga negara asing dari berbagai negara itu, juga dikatakan dalam rangka memperkenalkan wisata sejarah yang ada di Pulau Galang Kota Batam Provinsi Kepri.

“Saya yakin iven ini akan berlangsung meriah. Dan oleh karena itu, Kami meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepri,”ujar Jeffrey Tan pada Plt.Gubernur Kepri.

Menanggapi hal itu, Isdianto mengatakan, sangat mengharagi upaya dan program yang dilaksanakan Komite Perdamaian Dunia (World Peace Commite), demikian juga Iven yang akan dilaksnakan di pulau Galang, pemerintah sangat memberi dukungan.

Pada pertemuan itu, Komite Perdamaian Dunia (World Peace Commite) juga memberi pengharagaan pada Plt.Gubernur Kepri Isdianto, berupa penobatan Isdianto Sebagai Dewan Kehormatan Perdamaian Dunia yang ditandai dengan pengalungan sal kuning yang langsung diselendangkan oleh Jeffery Tan.(Presmed2)

Comments
Loading...