Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kasus COVID-19 Bintan, Kasus 38 dan 39 Tertular Dari Kasus 37 di Kijang

Kepala dinas Kesehatan Bintan dr.Gamma AF Isnaeni

PRESMEDIA.ID,Bintan- Gugus tugas penanganan COVID-19 Bintan, mengatakan dari hasil tracking kontak erat kasus positif COVID-19 di Bintan, Kasus 38 dan 39 yang merupakan perempuan di Kijang tertular dari kasus 37 juga seorang perempuan yang berprofesi sebagai dokter dokter internship asal Pekanbaru.

Kepala dinas kesehatan Bintan dr.Gamma AF Isnaini mengatakan, hasil penelusuran tim kesehatan, kasus ke 39, Ny.Ca ternyata tertular COVID-19 dari pasien kasus ke 37 Ny.My.

“Keduanya adalah teman sekamar yang ngekos di Kijang. Awalnya MY dulu yang positif kemudian hasil tracing menyatakan Ny.Ca juga positif,”ujar Gama kemarin.

Keduanya lanjut Gamma, memiliki hubungan yang sangat dekat dan saat ini telah menjalani karantina di Rumah Singgah RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri Batu 8 Kota Tanjungpinang.

Pada Minggu (23/8/2020) kemarin Tim gugus tugas COVID-19 Bintan mengumumkan penambahan 2 kasus positif di Bintan yaitu My dan By.

“Dari penelusuran yang kita lakukan hari itu juga dilanjutkan dengan pengambilan Swab, pada Selasa (26/8/2020) swab dari hasil tracing keluar dan Nt rekan sekamar MY dinyatakan positif COVID-19,”jelasnya.

Atas penambahan itu, hingga saat ini jumlah kasus COVID-19 di Bintan sudah mencapai 39 kasus.

Atas penambahan kasus ini, Pemerintah dan dinas kesehatan Bintan menghimbau, agar seluruh masyarakat selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita minta semua masyarakat untuk selalu gunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak dan jangan lupa sering cuci tangan. Lalu jaga kondisi kesehatan dengan baik,”ujar Gamma.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...