BNN Benarkan, Satu Kurir dan 5 Bungkus Sabu Diamankan di Bintan

Pilisi dari BNN saat memeriksa dan membuka barang bukti sabu didalam bungkusan milik terduga salah seorang warga yang diamankan di perairan Bintan(Ist)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Kepala Badan narkotika Nasional (BNN) kota Tanjungpinang AKBP.Darsono membenarkan penangkapan satu orang warga terduga kurir dan bersama 5 bungkus diduga sabu di perairan Bintan, Kamis,(22/8/2019) pagi dini hari.

Namun yang melakukan penangkapan dikatakan Darsono, adalah BNN Provinsi Kepri dan saat ini terduga pelaku beserta barang bukti telah dibawa ke BNN Provinsi Kepri di Batam.

“Sebenarnya terkait penangkapan ini bukan wewenang BNN Tanjungpinang, tetapi berada dilingkungan BNN kota Tanjungpinang. Yang melakukan penangkapan terhadap warga nelayan yang diduga membawa 5 paket sabu itu adalah BNN Provinsi,”ujar Darsono, pada wartawan Jumat,(23/8/2019).

Untuk kronologis penangkapan, identitas terduga pelaku dan barang bukti, dikatakan Darsono merupakan berwenang BNN Kepri karena proses hukumnya juga dilalukan di BNN Kepri. “Walaupun secara wilayah merupakan wilayah kerja kami, untuk kronologis dan identitas pelaku serta jumlah barang bukti bukan wewenang saya, tetapi wewenang BNN Kepri,”ujarnya.

Saat ini, lanjut Darsono pelaku dan barang bukti telah dibawa ke BNN Provinsi Kepri guna dilakuan proses hukum lebih lanjut.

Sebelumnya dikabarkan, BNN berhasil mengamankan seorang warga yang menyelundupkan narkoba jenis sabu seberat 5 Kilogram menggunakan Speed boat di perairan Bintan. Infroamsi yang diperoleh dari warga setempat, terduga kurir yang membawa narkotika sabu dengan speed boat ditangkap dan diamankan di tengah laut bersama barang bukti sabu dan selanjutnya dibawa ke darat untuk di introgasi dan diggeledah.

Salah seorang warga Ar yang menyaksikan penangakapan terduga pembawa sabu mengatakan, sempat terkejut setelah mendengar letusan senjata Api ditengah laut.”Awalnya saling kejar lalu ada tembakan dan tak lama Speed boat dan satu orang warga dibawa ke darat,”ujar warga ini pada PRESMEDIA.ID, Jumat,(23/8/2019).

Ketika sampai dipelabuhan lanjut warga, satu orang pelaku terlihat diamankan petugas dan diintrogasi dengan pertanyaan, “Mengapa lari, mau kabur iyah, apa ini,”sebut Ar menirukan introgasi anggota itu.

Saat itu kata Ar, petugas juga melakukan penggeledahan barang bawaan milik warga, berupa satu kantong tas nilon berisi sejumlah barang. Dan saat dibongkar ditemukan barang diduga sabu yang dibungkus dalam almunium foil dilapisi kertas kado.

“Ada 5 bungkus, kata angggot polisinya itu Narkoba sabu dan kalau saya lihat tadi kayaknya narkoba yang dibungkus dan sempat dibuka petugas,”kata Ar.(Presmed6)

Leave A Reply

Your email address will not be published.