Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Tes Urine Seluruh Pegawainya, KPPBC Tanjungpinang MoU dengan BNN

Kepala BC Tanjungpinang M.Syahirul Alim

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanjungpinang melakukan tes urine kepada puluhan pegawai Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe B Tanjungpinang,Jumaat (23/8/2019).

Kepala KPPBC Tipe Ba Tanjungpinang, M.Syahirul Alim mengatakan, jumlah pegawai yang di test urin ada sebanyak 100 orang. Dan kegiatan itu dilaksankan dalam rangka program Zona Intergeritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Karena salah satu yang kita perjuangkan adalah Intergeritas,”ujar Alim pada Wartawan,Jumat,(23/8/2019).

Test Urin Pegawai BC

Melalui kegiatan yang dilakasankan, kata Alim, Bea dan Cukai ingin menunjukan bahwa, selain pelayanan birokrasi yang bersih, Staf pegawainya juga harus sehat rohani, fisik dan jasmani hingga dapat berkontribusi maksimal pada negara ini.

Alim menegaskan jika ada pegawai terbukti positif menggunakan narkoba untuk penyelesaiannya ada secara prosedural dan managerial terhadap penyalahgunaan barang haram.

“Kita ada sanksi baik itu pelanggaran kode etik, ataupun profesionalisme, dan ada namanya Peraturan Pemerintah (PP) 53 Tentang Kedisiplinan,” jelasnya.

Proses pemeriksaanya akan dilaksankan unit kepatuhan internal, secara profesional tanpa pandang bulu termasuk unsur pimpinan dan kepala kantor, sesuai dengan PP 53.

“Jika terbukti dan masuk dalam pelanggaran berat, Sanksinya bisa sampai dipecat. Dan intinya kita tunduk pada peraturan yang berlaku dan tidak ada toleransi, stop narkoba,”jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala BNN, Darsono menyampaikan, kegiatan sosialisasi dan test urin yang dilakukan BNN di Kantor BC itu, merupakan bentuk sinergitas dalam pemberantasan narkoba.

“Hari ini juga dilaksanakan penandatangan MoU selain test urine. Dan kami sangat mendukung sekali, pada intinya kami sudah berjanji dengan BC, bila mana pegawai BC tidak ada yang meanyalagunaka masalah narkoba akan kami berikan penghargaan,”ujarnya.

Melalui MoU kerja sama ini, Darsono juga menyatakan, juga akan bersinergi dalam pemberantasa Narkoba, khususnya terkait pelaksanaan tugas BNN, dan apabila dilaut ada informasi penyelundupan membawa narkoba BC akan menyampaikan ke BNN.

Mengenai hasil Test Urin, Darsono mengatakan, secepatnya akan disampaikan melalui pimpinan Bea dan Cukai.(Presmed6)

Comments
Loading...