Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pekerja Bangunan di Kawasan PT.BAI-KEK Galang Batang Tewas Terjatuh

Kapolsek Gunung Kijang AKP.Monang P Silalahi

PRESMEDIA.ID,Bintan- Seorang pekerja bangunan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang tewas akibat terjatuh dari lantai 4 sekitar pukul 08.30 WIB Minggu,(30/8/2020).

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang Parlagutan Silalahi membenarkan jika ada seorang pekerja tewas akibat terjatuh dari lantai 4 di KEK Galang Batang. Korban merupakan tenaga kerja baru di kawasan itu.

“Korban bernama Jaya, usianya 44 tahun asal Kabupaten Meranti Provinsi Riau,”ujar Monang.

Dari laporan yang diterima lanjut Monang, saat itu korban yang merupakan pekerja subkontraktor (subkon) PT.Bintan Alumina Indonesia (BAI) ini bersama tiga rekannya naik ke lantai 4 bangunan untuk mengerjakan pelter dinding. Dari 4 orang yang naik itu hanya 3 orang yang mengenakan helm dan tali pengaman.

“Sedangkan satu korban tidak menggunakan Helm, Awalnya, rekannya sudah mengingatkan namun korban tidak menghiraukannya,”jelasnya.

Kemudian, tidak beberapa menit bekerja rekan korban mendengar suara benda jatuh, dan ketika dilihat ternyata yang jatuh adalah korban. Saat itu juga pekerja itu langsung diberi pertolongan dan korban dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Namun ditengah perjalanan, korban menghembuskan napas terakhirnya. Karena mengalami pendarahan serius di bagian kepalanya.

“Nyawa korban tak dapat diselamatkan karena luka di bagian kepala,”katanya.

Hingga kini tiga rekan korban telah dimintai keterangan dan kasus ini masih dalam penyelidikan pihak Polsek Gunung Kijang.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...