Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Fraksi PKS-PPP Tolak Pengalian Anggaran Jalan SP Anambas Untuk Perbaikan Jembatan II Dompak

Juru Bicara Fraksi PKS-PPP Iswansyah
Juru Bicara Fraksi PKS-PPP Iswansyah

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-
Fraksi PKS-PPP menolak pengalihan anggaran proyek pembangunan jalan Selayang Pandang (SP) di Kabupaten Anambas dari APBD 2019 sebesar Rp 4,6 miliar, untuk perbaikan dan pemeliharaan Jembatan II Dompak yang rusak parah di Perobahan APBD 2019 Kepri.

Hal itu dikatakan, fraksi PKS-PPP Dewan Perawakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau pada paripurna pandangan akfir fraksi terhadap hasil pembahasan nota keuangan ranperda APBD Perubahan 2019 di Balairung Raja Khalid, Pulau Dompak, Jumat (23/8/2019)

“Kami meminta alokasi anggaran 4 miliar untuk pembangunan jalan Semen Panjang tidak dicoret pada APBD Perubahan 2019,”tegas Irwansyah, anggota Fraksi PKS-PPP saat menyampaikan pandangan akhirnya.

Ia mengungkapkan, kendati perbaikan Jembatan II Dompak merupakan hal yang penting, namun jangan sampai mengorbankan proyek pembangunan yang sudah disepakati pada APBD murni.

Menurut dia, pembangunan jalan SP ini merupakan janji Gubernur Kepri kepada masyarakat Anambas yang harus ditunaikan. Apalagi, janji tersebut sudah direncanakan dan masuk dalam alokasi anggaran APBD 2019.

“Yang sudah dianggarkan di APBD murni jangan dicoret.
Karena itu merupakan janji Gubernur kepada masyarakat Anambas,” katanya.

Atas permasalahan ini, lanjut Irwansyah, Bupati Anambas sudah menulis surat resmi kepada Pemprov Kepri dan DPRD meminta alomasi pembanguan jalan SP tidak dialihkan untuk proyek lain.

“Masyarakat Anambas sudah resah pembangunan yang seharusnya untuk mereka dialihkan ke tempat lain,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak meminta, Badan Anggaran (Banggar), Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan komisi III dapat melakukan pembahasan atas persoalan ini.

“Pembahasan harus mencapai kesepakatan sebelumnya Ranperda APBD Perubahan 2019 disahkan. Karena pendapat ini merupakan hak dari fraksi,”katanya.(Presmedia)

Comments
Loading...