Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Positif COVID-19 di Kepri Tembus Seribu Kasus, Isdianto Ajak ASN Sosialisasi Protokoler Kesehatan

Plt.Gubernur Kepri Isdianto

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, menyatakan keprihatinannnya mengenai kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kepri yang terus meningkat.

Bahkan, ia mengaku berdasarkan laporan yang diterimanya dari Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi,  jumlah kasus terkonformasi positif di Kepri sudah mencapai sekitar seribu kasus pada Senin (31/8/2020).

“Laporan yang saya terima hari ini sudah tembus seribu kasus,”ungkapnya di hadapan para ASN dan tenaga honorer dalam sambutanya pada pelaksanaan apel Senin pagi di halaman Kantor Gubernur Pulau Dompak.

Oleh karena itu, ia mengajak para ASN dan tenaga honorer di lingkungan Pemprov Kepri senantiasa menerapkan protokol kesehatan di setiap melakukan aktivitas. Selain itu, Isdianto juga meminta peran serta para ASN juga membantu menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Karena, kalau kita bersama-sama melakukannya Insya Allah kasus konfirmasi COVID akan terus berkurang, dan dapat mencegah penularan virus tersebut,”ucap Isdianto.

Untuk diketahui, data kasus COVID-19 di Kepri berdasarkan data gugus Tugas pada Sabtu (29/8/2020) kemarin, jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 sudah mencapai 957 orang di Kepri. Dari total jumlah tersebut sebanyak 584 orang dinyatakan sembuh 38 orang meninggal dunia.

Sementata sebanyak 335 pasien positif COVID-19 hingga saat ini menjalani perawatan di rumah sakit dan karantina mandiri.  

Penulis:Ismail

Comments
Loading...