Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Korban Penipuan Dan Tidak Di Gaji di Satpol-PP Kepri Lapor Polisi

Jadi korban penipuan oknum Pegawai Satpol-PP provinsi Kepri, sejumlah warga melapor ke Mapolres Tanjungpinang, Jumat(23/8/2019).

PRESMEDIA.ID.Tanjungpinang-Jadi korban penipuan oknum Pegawai Satpol-PP provinsi Kepri, sejumlah warga melapor ke Mapolres Tanjungpinang, Jumat(23/8/2019).

Salah seorang korban, Aris mengatakan, awalnya mereka dijanjikan berkerja di Dinas Satpol PP Kepri apa bila menyerahkan sejumlah uang kepada terduga penipu Leman, yang selanjutnya akan diserahkan kepada oknum pejabat Satpol-PP Kepri, Diduga Leman bersekongkol dengan oknum pejabat Satpol-PP di Provinsi Kepri.

Awalnya sebut Aris dirinya mau jadi Satpol-PP karena disuruh orang hingga, mau tidak mau ngikut kata orang tuanya.

Jadi korban penipuan oknum Pegawai Satpol-PP provinsi Kepri, sejumlah warga melapor ke Mapolres Tanjungpinang, Jumat(23/8/2019).

“Orang tua saya sudah menyerahkan uang pada tanggal 17 April 2017 sebesar Rp 13.500.000, supaya bisa berkerja di sana. Ada kwintasi juga sebagai bukti,”ujar Aris.

Atas pemberian dana itu, Aris mengaku sempat dipekerjakan san diberi bajudi Satpol PP Tanjungpinang. Saat itu Aris mengaku sempat ditempatkan berjaga di bundaran jalan Dompak Tanjungpinang, beberapa bulan.

“Setelah masuk, si Leman iembali meminta sejumlah uang dari orang tua dan saya. Juga menggunakan kwintasi dengan jumlah Rp.1 juta dan ketiga Rp.2 juta. Kemudian tidak menggunakan kwintasi ada lagi sejumlah uang yang diminta, sehingga total jumlah seluruhnya mencapi Rp.25 juta,”jelasnya.

Aris menyebutkan uang yang secara bertahap diberi itu, diberikan karena Leman menjadikan supaya korban di pindahkan tugas ke dinas lain di Pemerintah Provinsi Kepri. Sehingga korban bersama orang tuanya memberikan sejumlah uang.

“Saya diiming-imingi dipindahkan ke dinas lain, namun selama 3 tahun tidak pernah menerima gaji dan kepastian,”katanya.

Korban lain, Herman juga mengatakan hal yang sama. Dan Herman mengaku sudah sudah dipekerjakan selama 1 tahun sebagai honor di Satpol PP dan setiap bulan tidak mendapatkan gaji.

“Leman ini katanya tangan kanan pejabat di Satpol-PP Kepri,”ujar Herman.

Atas dasar itu Aris dan Herman melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang diduga dilakukan Leman dan oknum pejabat di Satpol-PP provinsi Kepri tersebut.

Pantauan di Satreskrim Polres Tanjungpinang, sejumlah korban penipuan yang diduga dilakukan oleh pejabat oknum Satpol PP Provinsi Kepri itu, melaporkan dugaan penipuan yang dialami.(Presmedia)

Comments
Loading...