Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Anggaran Proyek Jalan Dialihkan, Masyarakat Anambas Sebut Pemprov Kepri Ingkar Janji

Anggota DPRD Kepri daerah pemilihan (dapil) Natuna-Anambas, Taufik

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas menyatakan kecewa dan menuding Pemerintah Provinsi Kepualuan Riau ingkar janji.

Hal itu dikatakan Taufik anggota DPRD Kepri daerah pemilihan (dapil) Natuna-Anambas atas pengalihan proyek jalan SP Anambas di APBD 2019, kepada wartawan di DPRD Kepri,Jumat (23/8/2019).

Ia mengatakan, Pemprov Kepri terkesan menganaktirikan Kabupaten Anambas dalam prioritas pembangunan, dan alokasi dana APBD 2019 untuk pembangunan jalan Selayang Pandang (SP) di Anambas sengaja dicoret di APBD murni 2019, kemudian dialihkan untuk perbaikan dan pemeliharaan Jembatan II Dompak di Perubaham 2019

“Sebelumnya pada APBD murni 2019 Pemprov Kepri sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 4,6 miliar untuk membangun Jalan SP di Anambas, Namun, karena Jembatan II Dompak rusak, Pemprov Kepri langsung mengalihkan alokasi anggaran itu untuk perbaikan dan pemeliharaan Jembatan,”ujar Taufik.

Atas pengalihan proyek ini, kata Taufik masyarakat Anambas sangat kecewa. Karena proyek jalan SP Anambas ini merupakan janji Pemprov kepada masyarakat, Namun, malah dicoret untuk memprioritaskan proyek lain.

Sebelumnya, kata Taufik, Pemerintah provinsi Kepri yang menjanjikan pembangunan jalan SP Anambas kepada masyarakat beberpa tahun lalu.

Jalan yang rencananya dibangun diatas laut itu membutuhkan anggaran sebesar Rp 36 miliar dan dibangun selama 3 tahun dengan pola multiyears, dengan skema alokasi Rp.12 Miliar per tahun.

“Namun, kenyataannya pada APBD murni 2019 Pemprov Kepri hanya mengalokasikan anggaran Rp 4,6 miliar. Dan pada APBD Perubahan malah kembali dialihkan untuk yang lain Ini jelas membuat masyarakat kecewa,”tukasnya.

Atas permasalahan ini, lanjut Taufik, Bupati Anambas sudah menulis surat resmi kepada Pemprov Kepri dan DPRD meminta alomasi pembanguan jalan SP tidak dialihkan untuk proyek lain.(Presmedia)

Comments
Loading...