Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Kab Lingga

M.Nizar Janji Bangun Akses Jalan Singkep Selatan Ke Kecamatan Singkep

Wakil Bupati Lingga M.Nizar.

PRESMEDIA.ID,Lingga- Pemerintah Kabupaten Lingga menggesa pembangunan jalan di Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan menuju ke wilayah Todak Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep.

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mengatakan, pembangunan jalan tembus tersebut guna mempersingkat rentang kendali dan sebagai jawaban dari kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga dengan pemerintah Tanjungjabung Timur Provinsi Jambi pada beberapa sektor perekonomian.

“Yang kita lakukan ini adalah untuk menjawab hubungan MoU antara Tanjungjabung Timur dengan Kabupaten Lingga. Saat ini pengunjung dari Tanjungjabung Timur Provinsi Jambi ke Kabupaten Lingga hanya sampai ke Pulau Berhala saja, jadi dengan telah dibangunya jalan ini, akan menjadi akses masuk dan berkunjung warga Jambi ke tempat objek wisata yang ada di Kabupaten Lingga,”kata Muhammad Nizar, saat membuka Festival Napau Beach 2 di Pantai Napau Kecamatan Singkep Selatan, Minggu (30/8/2020).

Selain itu, lanjutnya, pembanggunan jalan Singkep Selatan ke Kecamatan Singkep itu, juga bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan akses perjalanan ke Dabo Singkep, memperpendek rentang kendali pemerintahan dan pemerataan pembangunan hingga kepelosok wilayah di Kabupaten Lingga serta meningkatkan sektor perekonomian masyarakat.

Dijelaskan Nizar, jika saat ini akses perjalanan dari Singkep Selatan ke Kecamatan Singkep berjarak sekitar 40 sampai dengan 50 Kilo Meter, Dengan pembangunan jalan tembus tersebut akan mempersingkaat dan jaraknya tinggal 12 kilo meter.

“Jalan ini akan memperpendek jarang tempuh dan retang kendali dengan jarak hanya 12 kilo meter saja. Inilah konsep yang kita lakukan dan kita sudah membenah, kita tidak sekedar basa-basi atau cakap-cakap saja bukan janji-janji tapi kita sudah buktikan dan kita telah lakukan,”terang Nizar.

Nizar berharap masyarakat dapat bersama-sama bergandengan tangan bersama pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Lingga.

Pada kesempatan itu, Nizar juga mengucapkan selamat kepada Camat dan masyarakat Singkep Selatan yang telah kompak bersatu padu membangun wilayahnya serta dapat melaksanaka event wisata tahunan Festival Napau Beach 2.

“Semoga melalui festival ini, pulau Napau akan lebih terkenal luas dan menarik wisatawan untuk berkunjung dan menjadi pintu masuk wisaawan untuk ke objek wisata lainnya yang dimiliki Kabupaten Lingga,”jelasnya.

Penulis:Aulia/Humas Lingga

Comments
Loading...